10 Personel Satgas Garuda UNIFIL Laksanakan Tugas Cuti ke Tanah Air

Kabarsimalungun.com

Lebanon- 10 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda XXIII-O/UNIFIL (Indobatt) melaksanakan tugas cuti ke tanah air sebagai bagian kesejahteraan yang diberikan oleh PBB kepada para peacekeeper.

Pemberangkatan tugas cuti dilaksanakan secara bersama melalui apel pemberangkatan yang diikuti 167 personel cuti gelombang 1 dipimpin oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) XXIII-O/United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P., bertempat di UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (09/03/2021).

Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P., mengatakan bahwa pemberian cuti merupakan wujud kesejahteraan moril yang diberikan oleh UNIFIL kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon. “Cuti akan diberikan sebanyak dua kali dalam satu tahun penugasan, untuk pelaksanaannya diatur oleh Satgas di masing-masing Kontingen”, ucapnya.

Selanjutnya Wadansatgas Yonmek XXIII-O/UNIFIL mengingatkan kepada personel yang cuti, agar tetap menjaga kesehatan dan keamanan personel. “Hindari pelanggaran, tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, ungkapnya.

Adapun pelaksanaan cuti dibagi menjadi atas lima gelombang yang dimulai pada10 Maret 2021 dan berlanjut hingga gelombang kelima pada bulan Mei 2021. Sedangkan setiap pemberangkatan dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel yang akan melaksanakan cuti. Hal ini bertujuan untuk menghindari barang-barang yang tidak diijinkan dibawa pada saat cuti. (*/Al,Red)

338 Pembaca
error: Content is protected !!