Antisipasi Gangguan Keamanan Polres Simalungun Laksanakan Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota Kontijensi

Kabarsimalungun.com ||| SIMALUNGUN – Kepolisian Resor Simalungun mematangkan kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan pasca penyesuaian harga BBM melalui gelaran simulasi “Tactical Floor Game” (TFG).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan simulasi TFG ini merupakan rangkaian pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, personel sudah sigap untuk bergerak secara terintegritas, sehingga tau harus berbuat apa dalam mengamankan situasi kontijensi.

Simulasi Tactical Floor Game (TFG) Polres Simalungun Sispam Kota Kontijensi digelar di Lapangan Apel Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Senin (5/9/2022) sekira Pkl.09.30 WIB.

“Jadi tujuan dari kegiatan simulasi TFG ini untuk menyatukan persepsi personel yang ditugaskan dalam operasi, sehingga diharapkan terciptanya cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan,” kata AKBP Ronald.

Pada kegiatan tersebut AKBP Ronald mengatakan bahwa pemerintah telah resmi mengumumkan penyesuaian harga BBM, untuk itu kita tidak ingin terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat terjadi di wilayah kabupaten simalungun.

Karena itu, dia menekankan agar para personel yang terlibat dapat mengantisipasi sedini mungkin segala potensi gangguan keamanan.

“Hal ini merupakan bentuk pertarungan kita. Bahwa Polres Simalungun harus mampu tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan normal tanpa ada ancaman,” ujar Kapolres.

AKBP Ronald berharap agar para personel yang bertugas di lapangan dapat dengan sigap dan cepat mengambil langkah tepat ketika bertemu masalah dan segera laporkan kepada pimpinan masing-masing.

“Yang paling penting, apabila terjadi hal yang bersifat kontijensi pasca penyesuaian harga BBM seluruh personel sudah dapat mengantisipasi dan memahami tindakan yang akan dilakukan. Selain itu agar setiap permasalahan yang terjadi atau berkembang dapat diselesaikan dengan cepat di tempat kejadian.,” tandas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan TFG tersebut antara lain Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., PLH Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, SH., Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kasipropam Polres Simalungun B.Tobing., Kasat Tahti Polres Simalungun Iptu M Nasib., Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor., Personel Sat Samapta Polres Simalungun……..( SGN )

243 Pembaca
error: Content is protected !!