ASN di Lingkungan Pemkab Simalungun Marharoan Bolon di Parapat

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun  Marharoan Bolon (Gotong Royong) di Kota Wisata Parapat Danau Toba Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Jum’at (20/1/2023).

Giat Haroan Bolon itu membersihkan beram jalan menuju Kota Wisata Parapat yang dimulai dari Simpang Hotel Patra Jasa sampai Jembatan Sera-sera yang dibagi dalam 32 lokasi.

Selain para ASN, giat marharoan bolon itu diikuti oleh jajaran Polres Simalungun, masyarakat, perhotelan, restoran, pendidikan dan pihak kecamatan.

Menurut Sekda giat Haroan Bolon itu juga bertujuan untuk menjaga kebersihan kota Parapat Danau Toba sebagai tujuan wisata dan sebagai destinasi Pariwisata Strategis Nasional Super Perioritas Danau Toba sehingga para wisatawan senang berkunjungan di Kota Wisata Parapat.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengajak seluruh ASN, masyarakat, perhotelan, restoran, pendidikan bergabung bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan jalan-jalan dan lingkungan di kota Parapat,”kata Sekda.

Menurut Sekda, giat marharoan bolon itu dilaksanakan atas instruksi Bupati Simalungun untuk menjaga kebersihan objek-objek wisata sekaligus untuk menimbulkan rasa memiliki dan mencintai kota Wisata Parapat sebagai icon Danau Toba.

Disamping itu, Sekda menyebutkan giat marharoan bolon di kota Wisata Parapat Danau Toba juga dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan F1Powerboat di Danau Toba yang akan berlangsung pada bulan Pebruari 2023 ini.

“Mari kita jaga kebersihan kota Parapat ini agar para wisatawan senang berkunjungan ke Parapat, serta kita jaga kebersihan lingkungan kita masing-masing untuk menciptakan Simalungun. Yang bersih dan indah,”himbau Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda yang didampingi sejumlah pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Simalungun memberikan bingkisan kepada Pedagang yang ada di sekitar kegiatan Haron bolon sembari menghimbau dan mengajak agar para pedagang yang tinggal di sekitar jalan besar parapat ini untuk turut ikut menjaga membersihkan sekitaran lokasinya usaha masing-masing.

Bersamaan dengan giat Haroan Bolon, Kapolres Simalungun dan jajarannya menggelar pertemuan dengan masyarakat di RTP Pantai Bebas dalam kegiatan Jum’at Curhat. Giat ini juga diikuti oleh Sekda Simalungun Esron Sinaga. (tim-red)

214 Pembaca
error: Content is protected !!