Baksos di Wilayah Tasikmalaya – Pangandaran, Kodiklatad Gandeng Jajaran Kodam III/Slw

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

JAKARTA – Kodiklatad bersama dengan Kodam III/Siliwangi bersinergi dalam menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sepanjang wilayah Tasikmalaya hingga Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Senin (8/2/2021), baksos ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan Komandan Kodiklatad Letjen TNI A.M Putranto bersama dengan komunitas Ganesha Cycling Club (GCC), Ganesha Ladies Cycling Club (GLCC) dan New Concept Cyclery (NCC).

Kegiatan baksos ini dilaksanakan dengan bersepeda sejauh 102 kilometer yang diselingi pembagian 350 paket sembako kepada masyarakat di lima titik wilayah Tasikmalaya menuju Pangandaran. Pelaksanaan baksos bertempat di Kodim 0612/Tasikmalaya, Kantor BKPPD Banjar, SDN 1 Cibadak, SMPN 1 Kali Pucang, dan Koramil 1320/Pangandaran.

Dalam sambutannya, Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa kegiatan gowes ini memiliki tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh yang sangat penting di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Namun bukan hanya itu, ini juga sebagai cara untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Kodiklat TNI AD dengan para warga di sini, “ ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan olaraga seperti bersepeda di samping bertujuan untuk kesehatan juga menjadikan jiwa kita menjadi gembira.

“Hal inilah yang membuat imunitas kita semakin meningkat dan kuat, di samping harus mengkonsumsi makanan yang bergizi, “ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P. mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklat TNI AD karena telah membantu para warga sekitar yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian keluarga besar Kodiklatad dalam kegiatan ini, semoga dapat membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19, “ tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memedomani protokol kesehatan ini berjalan lancar penuh keakraban dan kekeluargaan antara keluarga besar Kodiklatad dengan masyarakat sekitar, serta aparat dari Kodim Tasikmalaya dan Ciamis. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!