Bantu Warga Terkena Banjir, Polda Metro Buka Dapur Umum Hingga Sokong Bantuan Pakai Helikopter

  • Bagikan

KabarSimalungun.com, Polda Metro Jaya memberikan bantuan kebutuhan hingga membuka dapur umum untuk korban terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi yang terdampak pada empat desa dan 10.000 KK. Dapur umum tersebut dapat membuat 500 hingga 750 makanan sekali masak untuk dibagikan kepada korban banjir.

“Sekarang ini kita akan siapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa memuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (21/2/2021)

Dapur umum tersebut dibuat oleh Polda Metro Jaya. Personel kepolisian pun memasak untuk para korban terdampak banjir.

Tak sampai disitu, Kombes Yusri menyebut Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan kebutuhan yang dibutuhkan oleh para korban. Kombes Yusri menyebut Mabes Polri juga menurunkan helikopter untuk membantu proses pembagian bantuan mengungat akses jalan disana terputus akibat banjir.

“Dari Polda Metro Jaya kita kasih bantuan sembako dan ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk memberikan bantu langsung,” beber Yusri.

Sekedar informasi, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol malam tadi. Imbas dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa dengan ketinghian air 1 hingga 2 meter.

Tercatat ada sekitar 10.000 KK di empat desa tersebut. Warga pun ada yang mengungsi dan ada yang memilih bertahan di rumahnya.(*)

REDAKSI

Komentar Anda
  • Bagikan