Baru Beli Sabu Dari Tebing Tinggi, 3 Pria Diamankan Sat Narkoba Polres Siantar

Kabarsimalungun.com

Binsar (34) bersama rekannya Putra (24) dan Is diamankan personil Sat Narkoba Polres, jum’at (19/02/2021) sekitar pukul 18.30 wib. Ketiganya baru saja membeli Narkoba jenis sabu dari Kota Tebing Tinggi, Binsar dan Putra diamankan saat turun dari bus di jalan Medan kelurahan Sumber Jaya kecamatan Siantar Martoba, sedangkan rekannya Is diamankan dari rumahnya di jalan Wahidin kelurahan Melayu kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalui Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya menjelaskan, Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada laki-laki yang baru saja membeli narkotika jenis shabu dari kota tebing tinggi yang akan turun di Jl. Medan kelurahan Sumber Jaya kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar tepatnya di simpang Karangsari.

Masih kata humas polres Siantar, kemudian Personil Sat Narkoba berangkat ke simpang karang sari dan sekira pukul 19.00 Wib, Personil Sat Narkoba melihat dari dalam bus turun 2 (dua) orang laki-laki yang sesuai dengan informasi dan langsung dilakukan penangkapan. Setelah diinterogasi, masing-masing diketahui bernama Binsar (34) warga Tapian Dolok dan Putra (24) warga Sumber Jaya 2 dan dari tas sandang yang dipakai Binsar ditemukan 1 Unit Hp.

“Lalu di temukan dari kantong celana depan sebelah kiri Putra ditemukan 1 (satu) Unit Hp merk Samsung dan pada saat dilakukan pemeriksaan, 1 (satu) Unit Hp merk Xiaomi milik Binsar ada panggilan masuk dari Bang Is, kemudian Personil Sat Narkoba menanyakan dimana keberadaan Bang Is, kemudian keduanya mengaku bahwa Bang Is tinggal di jalan Wahidin kelurahan Melayu kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar,” ujarnya.

Kemudian Personil Sat Narkoba berangkat untuk melakukan pencarian terhadap Bang Is dan sekira pukul 23.00 Wib, di Jalan Wahidin tepatnya disebuah rumah dilakukan penangkapan dan dari tangan kanan Bang Is ditemukan 1 Unit Hp merk Samsung.

Lanjut humas Polres, kemudian dilakukan penggeledahan didalam rumah dan dari ruangan depan rumah tepatnya dari balik kaca ditemukan 1 buah kotak rokok gudang garam yang didalamnya ada 1 buah gulungan plastik hitam yang berisi 3 (tiga) paket narkotika diduga jenis shabu dengan bruto 2,99 gram kemudian pada saat narkotika jenis shabu yang ditemukan dan diperlihatkan, selanjutnya Bang Is mengakui bahwa 3 (tiga) paket narkotika jenis shabu yang ditemukan tersebut adalah baru dibeli dari kota tebing tinggi bersama Binsar dan Putra.

“Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama ketiga tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan,” tutupnya. (Al,Red)

5 Pembaca
error: Content is protected !!