Bhabinkamtibmas Aiptu Winson Hadiri Pengajian Akbar

Kabarsimalungun.com ||| SIMALUNGUN – Polri yang Presisi merupakan visi dari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Guna mendukung Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas Polres Simalungun Polsek Dolok Pardamean Aiptu Winson Simatupang menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama pada saat menghadir Undangan Pengajian Akbar Mesjid Aljihad Manik. Di Di Masjid Aljihad Manik Silo Nagori Buttu Bayu Pane Raja Kecamatan Dolok Pardamean
Kabupaten Simalungun. Jumat(16/9/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan perintah Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang merupakan salah satu penekanan untuk dapat hadir ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan iklim yang sejuk dalam bermasyarakat.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Winson Simatupang menyampaikan pesan agar para jamaah yang hadir bisa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Mereka diminta untuk menghormati orang-orang yang beragama lain, demi terwujudnya kondusifitas.

Menurut Aiptu Winson Tigas Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah ujung tombak dari Kepolisian dalam menjaga keamanan. Tentunya sebuah permasalahan muncul mulai dari hal yang kecil kemudian menjadi besar. Disinilah peran Bhabinkamtibmas dikedepankan.

Bhabinkamtibmas membaur bersama warga dalam memantau situasi di wilayah binaan masing masing. Bukan hanya pelayanan masyarakat saja, namun Bhabinkamtibmas juga sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan terjadinya tindak pidana. Tentunya dengan sambang, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan di Kampung diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana.

“Untuk itu hari ini saya menghadiri undangan Pengajian Akbar di Mesjid Aljihad Manik ini, dengan tujuan memberikan arahan dan pesan positif kepada masyarakat. Termasuk pesan kamtibmas dan jaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya. …….( SGN )

90 Pembaca
error: Content is protected !!