Bupati Simalungun Lakukan Kunker Ke Kecamatan Gunung Malela

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melakukan kunjunga kerja (kunker) di Kantor Camat Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (19/9/2022).

Di kantor camat, Bupati melakukan pemeriksaan sejumlah aset kecamatan termasuk fisik bangunan kantor camat, yang selanjutnya melakukan pertemuan dengan para ASN, Pangulu dan Pj Pangulu se-Kecamatan Gunung Malela.

Dalam pertemuan itu, Bupati menyampaikan, tempat kita bekerja harus kita jaga dan rawat dengan baik agar dalam melaksanakan kegiatan di lokasi tempat bekerja terasa nyaman, demikian juga dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan juga merasa nyaman.

“Di daerah lain kantor camat itu sangat bagus dan aman. Jadi mari kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman di lokasi tempat kita bekerja, sehingga masyarakat juga merasa nyaman yang membutuhkan pelayanan. Dan kantor camat harusnya memiliki rumah dinas,”kata Bupati.

Selanjutnya Bupati, menyampaikan bawah APBD Kabupaten Simalungun teritorial yang sangat luas hanya sekitar Rp 2 Trilyun lebih. “Seharusnya kita bisa mendapatkan lebih dari itu. Di sinilah peran bapak ibu camat bisa ikut dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kita,”kata Bupati.

Sebagai seorang pemimpin, sambung Bupati, tidak harus di tutut menguasai semua persoalan. Utnuk itu, berdayakan staf dan kepala seksi. Tempatkan orang-orang yang tepat di posisi itu. “Jadi ketika camat tidak ada, namun setiap pekerjaan itu bisa berjalan sesuai system,”kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada camat, untuk membangun komunikasi yang baik di antara pimpinan dan bawahan maupun bawahan dengan pimpinan, lakukan pekerjaan sesuai ketentuan yang ada dan lakukan interaksi dengan stekholder yang ada.

“Bahkan harus ada komunikasi yang baik dengan pangulu-pangulu yang ada di kecamatan kita ini, serta kita berikan juga yang terbaik kepada masyarakat dalam setiap pelayan apapun itu, supaya di bawah kepemimpinan bapak camat yang saat ini ada sejarah yang baik untuk di sampaikan,”sebut Bupati.

Disampaikan Bupati, camat sebagai perpanjangan tangan Bupati untuk memberikaan palayanan kepada masyarakat secara maksimal, dan melaksanakan perkerjaan itu dengan tulus. “Dengan demikian peningkatan pendapatan juga akan berbanding lurus dengan kesejahteraan kita,”kata Bupati.

“Omongan kosong masyarakat kita bisa sejahtera, kalau pegawai kita juga tidak sejahtera. Lalu apa yang harus kita lakukan. Maka kita harus bekerja sama dalam meningkatkan PAD, kita sosialisasikan semua program kita yang dapat meningkatkan PAD kita,”ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, banyak potensi yang dapat diperdayakan untuk mendukung dalam meningkatkan PAD Kabupaten Simalungun. “Manfaat ini untuk meningkatkan PAD kita,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terkait dengan hewan ternak yang ada di kecamatan, BUMNag (Badan Usaha Milik Nagori), UMKM (Usaha Mukro Kecil Menengah) dan penanggulangan penyalahgunaan Narkoba yang harus menjadi perhatian ada pengawasan.(tim-red)

Sumber : kominfo_pemkab_simalungun

73 Pembaca
error: Content is protected !!