Bupati Simalungun Launching Apalikasi Simalungun Tourism

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melakukan launching apalikasi Simalungun Tourism, dengan manfaat terpusatnya informasi Pariwisata di Simalungun, di Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (24/9/2022).

Apalikasi Simalungun Tourism dapat di akses melalu Website: simalunguntourism.com, dan Aplikasi Simalungun Taurism ini dapat di dowloand melaui Play Store, sehingga masyarakat dapat langsung melihat informasi akurat tentang Pariwisata di Simalungun, mulai dari lokasi, harga hotel, harga kamar, makan dan minuman.

Bupati berharap dengan di launching nya aplikasi tersebut dapat memberikan informasi lebih kepada halayak ramai, bukan saja tentang pariwisata di Simalungun tapi juga Informasi kalender event yang akan di laksanakan di kota Parapat.

Disampaikan Bupati, Pemkab Simalungun juga akan terus berbena agar bagaimana kota Parapat ini bukan sekedar tempat untuk transit.

Selain itu, lanjut Bupati, Pemkab Simalungun juga berikan kenyaman untuk para wisatawan baik itu soal keamanan kebersihan, kepastian harga. “Jadi ketika wisatawan datang mereka bisa mengukur budget yang akan di keluarkan,”jelas Bupati.

“Akan kita program setiap OPD melaksanakan kegiatan yang dapat menarik wisatawan untuk hadir di kota Parapat ini, dan ketika ini bisa berjalan dengan baik maka akan ada geliat ekonomi di tengah tengah masyarakat,”sambung Bupati

Sebelumnya Bupati Simalungun bersama Sekda Esron Sinaga, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Simalungun, dari Bank Sumut dan PHRI Simalungun dan masyarakat mengikuti kegiatan sepeda Santai dalam rangka event Car Free Day di Kota wisata Parapat.

Kegiatan Sepeda Santai ini mengambil start dari Simpang Simajarunjung (Tanjung Dolok) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon menuju Kota Parapat yang dilepas secara resmi oleh Bupati Simalungun.

Kegiatan ini menempun jarak sekitar 7 Km yang berakhir di RTP (Ruang Terbuka Publik) Parapat Depan Hotel Atsari yang dilanjutkan dengan kegiatan senam kesegaran Jasmani melakukan (SKJ).

Bupati berharap kegiatan Car Free Day akan terus berkelanjutan dan di tahun 2023 sebagai salah satu upaya untuk memajukan Pariwisata di Kabupaten Simalungun.

Di kegiatan Car Free Day itu, juga dilakukan layanan pembayaran pajak melalui Agen Sumut Link Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Simalungun. Masyarakat atau peserta yang hadir dapat melakukan pembayaran PBB tercatat melalui Agen Sumut Link Bapenda Simalungun.

Seperti Orang tua dari salah satu Anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga atas nama Mangiring Sinaga telah melakukan membayar PBB melalui Agen Sumut Link Bapenda Kabupaten Simalungun melalui Unit Pelayanan Tekhnis Bapenda Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Sisi lain, terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Simalungun, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun juga akan terus berupaya bagaimana produk UMKM Simalungun bisa di terima oleh pasar.

“Tentu ini, kita akan siapkan sarana atau otlet, juga kemasan yang menarik tentunya, agar UMKM dan Pariwisata kita terus berkembang,”ujarnya Bupati.(tim-red)

Sumber : kominfo_pemkab_simalungun

126 Pembaca
error: Content is protected !!