Dengan Buletin “Batang Kuis” Untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Kabarsimalungun.com || DELI SERDANG – Di Kecamatan Batang Kuis memiliki 11 Desa. Masing masing Pemerintah Desa (Pemdes) memiliki program untuk mensejahterakan masyarakatnya dirangkum menjadi satu visi dan misi yaitu Menuju Desa Pembangunan

Diawali dengan kekompakan seluruh Kepala Desa Se-Batang Kuis, tercipta pula beberapa wacana pembangunan Desa bersama, bahkan Beberapa program sudah berjalan sesuai plan.

Untuk merangkum Dokumentasi setiap kegiatan Desa agar lebih praktis dan mudah diketahui halayak ramai, seluruh Pemdes se-Batang Kuis sepakat menerbitkan majalah bulanan dengan nama BULETIN BATANG KUIS, yang dikoordinasi Muslim Susanto Kepala Desa Bakaran Batu.

Sampai bulan Juli 2023 Buletin Batang Kuis sudah 3 kali penerbitan dan mendapat apresiasi dari Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan juga mendapat dukungan dari Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

“Buletin Batang Kuis adalah bentuk dokumentasi Global kegiatan tiap tiap Pemerintah Desa Se Batang Kuis setiap bulannya dan Sudah 3 kali penerbitan” kata Muslim Susanto.

Lanjut kades Bakaran Batu lagi ” Tabloid ini dibuat hasil kesepakatan seluruh Kepala Desa Sebatang Kuis, dengan harapan bisa saling mengetahui kegiatan masing masing Desa, dan bisa bersama Membangun Batang Kuis lebih Baik Lagi dengan harapan Batang Kuis menjadi contoh terbaik dari seluruh Desa Se Indonesia.

“Hadirnya Buletin Batang Kuis bukan berarti kita memutus silaturahmi kepada awak media lainnya, bahkan dengan lauchingnya Tabloid ini insan Pers bisa lebih mudah menjangkau kegiatan pemdes se-Batang Kuis, bahkan kita juga sangat butuh saran dan kritik dari semua kalangan. Tegas Muslim.

Semangat Kita Untuk Kecamatan Batang Kuis

Tabloid Buletin Batang Kuis ini terbesit sebuah asa untuk saling mengisi, memberikan masukan dan pandangan positif tentang pelbagai hal. Tentunya asa untuk menjadikan Kecamatan Batang Kuis yang kita cinta ini semakin maju.

Mampu mengembangkan diri menjadi desa yang mandiri dan terukur. Jangan sampai apa yang telah kita capai saat ini menjadikan kita berbangga hati, namun justru harus menjadi cambuk untuk terus memunculkan daya kreatifitas, memupuk diri dengan menjadikan media ini untuk saling asah dan asuh.

“Intinya media Buletin Batang Kuis ini berupaya tetap konsisten menyuguhkan berbagai informasi tentang geliat pembangunan di desa se kecamatan Batang Kuis. Baik menyangkut pembangunan fisik, budaya, ekonomi, kesehatan, pendidikan, ketertiban dan keamanan. Selainnya itu, terjaganya gotong royong sebagai bentuk partisipasi warga masyarakatnya terhadap berjalanannya roda pemerintahan desa,” Tutup Kepala Desa Bakaran Batu Muslim Susanto. (Rizky Zulianda)

234 Pembaca
error: Content is protected !!