DI DUGA GAGAL HENDAK MERAMPOK TOKO MAS, MOBIL INOVA DI TINGGAL DI PINGGIR JALAN.

Kabarsimalungun.com. BATUBARA – Diduga sengaja ditinggalkan pengemudinya, satu unit mobil Inova ditemukan berada di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sabtu, ( 23/1/2021) sekitar pukul 11.00 Wib.
Saat ditemukan mobil inova warna putih tersebut dalam keadaan mati mesin dan terdapat kerusakan bagian body, mobil mengalami pecah kaca belakang, kaca samping kanan dan kaca depan.

Informasi yang dihimpun menyatakan mobil inova diduga dipergunakan hendak merampok toko mas di Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabuoaten Batubara pada hari yang sama.
Namun nahas, aksi kedua orang yang hendak merampok toko mas gagal karena keburu dipergoki warga. Khawatir dimassa, kedua orang tak dikenal (OTK) buru buru masuk ke mobil inova yang telah mereka parkir tak jauh dari toko mas incaran mereka.

Massa yang melihat kedua OTK kabur segera melakukan pengejaran. Berusaha menghentikan laju mobil inova tersebut maka warga merusak kaca dan body mobil namun pengemudi tetap tancap gas.
Massa yang tidak puas buruannya meloloskan diri terus melakulan pengejaran dengan sepeda motor.

Diduga karena terdesak, tepat di kawasan perkebunan PT.Socfindo KebunTanah Gambus Lima Puluh dalam pelarian menuju Lima Puluh mobil inova berhenti di tepi jalan.
Warga menduga kedua  OTK diduga pelaku percobaan perampokan  yang mengendarai inova melarikan diri ke arah perkebunan.

Peristiwa kejar-kejaran dengan mobil inova  ini sempat menghebohkan masyarakat di 4 kecamatan yang dilalui  yakni Kecamatan Tanjung Tiram, Talawi, Datuk Lima Puluh dan Kecamatan Lima Puluh. Massa pengejar yang berteriak rampok menarik perhatian warga yang dilewati bahkan tidak sedikit warga  turut melakukan pengejaran.

Ternyata  informasi kasus yang menghebohkan itu sudah diantisipasi petugas Polsek Lima Puluh, Polres Batubara yang telah menerima pemberitahuan dari Polsek Labuhan Ruku.
Sejumlah personel Polsek Lima Puluh dibawah komando Kanit Reskrim Ipda A Sitorus bergerak cepat melakukan pencegatan dan berhasil mengamankan mobil dimaksud namun penumpangnya berhasil meloloskan diri.

Kepada wartawan di Polsek Lima Puluh, Kapolsek Lima Puluh AKP Risdi melalui Kanit Reskrim  Ipda A Sitorus membenarkan telah mengamankan satu unit mobil Innova berwana putih.
“TKP nya di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku. Kami hanya mengamankan mobil dari pelariannya. Untuk sementara kami melakukan pemeriksaan mobil berikut  barang-barang dan selanjutnya kasus ini akan diserahkan ke Polsek Labuhan Ruku”, terang Sitorus.

Amatan wartawan, pada mobil yang diamankan terdapat keanehan pada plat nomor polisi. Sebab pada plat depan tampak BG 1176 QR , sedangkan pada plat belakang tampak berbeda BC 176 OR.

Dari penelusuran ke toko mas Asia Baru di Jalan Merdeka Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram, pemilik toko Hj. Ani menuturkan kedua OTK melakukan perampokan di toko tersebut.
Namun aksi pelaku tidak berjalan mulus karena salah seorang pembantu toko disebelah toko mas Hj.Ani melihat aksi tersebut dan spontan berteriak rampok.

Mendengar teriakan rampok, pelaku panik dan berusaha melarikan diri menuju mobil inova putih yang diparkir tidak jauh dari toko.
Puluhan warga yang mendengar teriakan rampok  segera melakukan pengejaran dan merusak kaca mobil inova yang terus melaju meloloskan diri.

Massa yang semakin banyak terus melakukan pengejaran sembari berteriak rampok dan menunjuk ke arah mobil yang mereka kejar.
Teriakan rampok dan aksi kejar-kejaran seperti di film menarik perhatian warga di jalan yang dilalui sehingga ikut bergabung melakukan pengejaran.(as)

236 Pembaca
error: Content is protected !!