Dinas Koperasi UKM Medan dan Grabb bersama majukan Penggiat UMKM Medan

Dinas Koperasi UKM Medan dan Grabb bersama majukan Penggiat UMKM Medan

Medan, Gelar acara sharing informasi Dinas Koperasi UKM Medan dan Grabb bersama majukan Penggiat UMKM Medan (25/09).

Acara yang bertajuk ” Bangun Medan lewat UKM” dilaksanakan pada hari ini Kamis tanggal 24 September 2020 di aula Dinas Koperasi UKM Kota Medan.

Dalama acara tersebut ditemui saudara Irfan yang merupakan salah satu Public Affair Grabb..Irfan menjelaskan bahwa  adapun maksud dan tujuan Grabb mengadakan acara ini adalah ingin berpartisipasi bersama dengan dinas Koperasi UKM Kota Medan, khususnya dalam membantu UKM untuk memasarkan dagangannya baik dengan pendidikan yaitu sharing digitalisasi marketing maupun pelatihan pelatihan dan acara ini bersifat sharing informasi, ucap Irfan.

Acara di hadiri berkisar 22 peserta dari 23 undangan dan turut juga menghadiri acara tersebut Dra. Edliaty M.AP yang merupakan Kepala Dinas UKM medan.

Dalam sambutanya Drs. Edliati M.AP menjelaskan bahwa dinas koperasi UKM kota Medan terus berusaha dan berupaya memberikan pelayanan dan masukan kepada penggiat UKM, yang mana pada saat sekarang ini sangat berat perkembangannya disebebkan oleh pendemi Corona Covid 19.

Pada section acara selanjutnya pihak Grab juga menghadirkan Bapak Gustiansyah Ilham (Marketing Executive Grab), sebagai narasumber. Gustiansyah Ilham memaparkan fitur-fitur terkini pada layanan Grab dan beberapa promo yang sekarang ini sangat terkenal di Grab Express dengan promo Rp.5.000. Dan juga narasumber lainnya dari kalangan  penggiat UKM yang sudah berhasil di kota Medan dengan yaitu mbak chelsea.

Disela-sela acara awak media menyempatkan berkomunikasi dengan Irfan. Irfan menjelaskan bahwa acara ini adalah acara perdana bagi Grab, dan kedepannya Grab akan konsisten mengadakan acara ini secara berkelanjutan yang bukan hanya sharing tapi pelatihan pelatihan teknis seperti, cara buat promo di media intagram atau fb, cara memasak makanan dan mengemasnya mungkin juga menjadi pelatihan pelatihan menjadi photography handal untuk panorama atau wedding party. Dengan mengambil satu contoh  toko cookingbychel yang baru setahun sudah sukses dengan strategi pemasaran menggunakan Instagram dan fb. Ucap Irfan pada awak media.

Bersamaan dengan itu, Kadis Koperasi UKM Kota Medan Dra. Edliaty M.AP mengatakan dinas Koperasi UKM Kota Medan dalam kepemimpinannya sekarang ini, sangat terbuka kepada semua pihak untuk bersama sama mengembangkan UKM khususnya kota Medan dan bentuk kerjasama yang kami tawarkan bukan hanya untuk pihak Grab, dan Toko Pedia, melainkan kepada semua warga Kota Medan yang membutuhkannya. Imbuh Kadis Koperasi UKM.

Lebih lanjut Dra. Edliaty M.AP menambahkan, untuk mempercepat pengembangan usaha adalah dengan Digitalisasi. Selain sangat mudah, murah dan tersebar secara cepat informasinya. Dan kami dari dinas Koperasi UKM dalam hal membantu owner sangat terbuka dan terbuka lebar luang untuk bekerja sama pada Perusahaan platforn untuk memajukan UKM pada saat sekarang ini dan kedepannya.tutup Dra. Edliaty M.AP.
(Bambang Supriadi Siregar.ST)

11 Pembaca
error: Content is protected !!