Ditbinmas Polda Banten Ikuti Workshop Pembinaan Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer Covid-19

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

KOTA SERANG – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten gelar VidCon terkait pembinaan personel Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapuslat SDMK, Plt. Kabadan PPSDMK, Direktorat SKK, Direktorat Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat dan Korbinmas Baharkam Polri. Dan dihadiri oleh KasubditBhabinkamtibmas Polda Banten dan staf, Kasatbinmas dan staf Polres Jajaran, Kanitbinmas Polsek Jajaran dan personel Bhabinkamtibmas.

Adapun materi yang disampaikan ialah tentang pengetahuan dasar tentang covid-19 dan PPI, Penelusuaran Kontak, Pemantauan karantina dan isolasi mandiri dan Pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan Workshop tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19.

“Hari ini kita baru saja mengikuti VidCon tentang penyampaian materi terkait peningkatan kemampuan personel Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19,” ujar Riki Yanuarfi, Rabu (17/02/2021).

Riki Yanuarfi menambahkan personel Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19 merupakan salah satu strategi kementerian kesehatan dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 di indonesia.

“Ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga personel Bhabinkamtibmas ditugaskan sebagai Tracer Covid-19. Dimana tugasnya untuk melakukan testing dan tracing sehingga dapat lebih dini menemukan kasus dan melakukam penatalaksanaan kasus Covid-19,” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap personel Bhabinkamtibmas dapat memahami materi yang disampaikan sebagai pentunjuk dan arahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, personel Bhabinkamtibmas mendapatkan ilmu pengetahuan dan dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugasnya,” harap Riki Yanuarfi.

“Dan juga semoga personel Bhabinkamtibmas mengerti dan memahami perannya sebagai Tracer Covid-19 sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 ditingkat Kelurahan / Desa,” tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan Workshop bagi anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19.

“Kegiatan Workshop bagi anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19 ini sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan personel Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten. Dan diharapkan materi-materi yang disampaikan bisa di implementasikan dalam bertugas,” ucap Edy Sumardi. (*/Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!