Ditlantas Polda Banten Amankan Jalur Libur Imlek Sepanjang Tol dan Pelabuhan Merak

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Merak- Ditlantas Polda Banten Amankan Jalur Libur Imlek sepanjang Tol dan Pelabuhan Merak dengan melaksanakan Pengaturan lalu lintas, Jumat (12/2/2021).

Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa pengaturan lalu lintas ini Guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

“Pengaturan Lalu lintas Amankan Jalur Libur Imlek sepanjang Tol dan Pelabuhan Merak sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna menjamin keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran Lalu Lintas untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas,” ungkap Rudy Purnomo.

Lanjut Rudy Purnomo menjelaskan situasi Kamseltibcar Lantas Pelabuhan ASDP Merak terpantau lancar, Lalu lintas di Exit Tol Merak Arus Lalulintas Lancar, tidak ada antrian, lalu dijalur persimpangan depan Hotel Sony terpantau lancar, tidak ada kepadatan.

“Untuk Jalur depan Pintu Masuk Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak arus lalulintas LANCAR tidak ada antrian, Jalur depan pintu masuk Dermaga Reguler Pelabuhan Merak arus lalulintas LANCAR, Tidak ada penumpukkan antrian masyarakat yang mau rapid antigen, dan Kondisi gelombang laut pada hari ini relatif sedang,” kata Rudy Purnomo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat jika tidak ada keperluan lebih baik dirumah saja, mari untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tutup Edy Sumardi. (*/Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!