Gelorakan Vaksinasi Massal, Koramil-01 Teluknaga Kodim 0510 Tigaraksa Bersama 3 Pilar, Lakukan Pantauan dan Pengamanan di Lokasi.

Kabarsimalungun.com. Tangerang – Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, IC – Dalam mendukung Vaksinasi massal program pemerintah pusat, anggota personel Koramil-01 Teluknaga bersama 3 Pilar, gelorakan vaksinasi massal serentak dan lakukan pemantauan serta pengamanan jalannya pelaksanaan kegiatan, Selasa (29/06/2021) jam 07:00wib.

Hal ini dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan wabah pandemi yang masih menghinggapi di Indonesia.

Pelaksanaan Vaksinasi ini berlangsung di SDN Tegal Angus, Aula Kecamatan Teluknaga lama, Kantor Desa Kampung Besar, Rumah Sakit Mitra Husada, SMPN 3 Kosambi Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Danramil-01 Teluknaga Kapten CPM Djalaluddin Putra beserta 24 anggota personel, Camat Teluknaga Zam Zam beserta 20 personel staf, Kapolsek Teluknaga Akp Antonius beserta 32, 100 personel tim medis berikut dokter.

Danramil-01 Teluknaga Kapten CPM Djalaluddin Putra saat dikomfirmasi awak media mengatakan, dalam kegiatan ini, Kami menargetkan sejumlah 1570 jiwa, dan para team medis beserta dokter penanggung jawab sudah mempersiapkan 157 Vial, dimana per satu Vialnya untuk 10 jiwa dengan target vaksinasi sebanyak 1570 jiwa.

Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga tidak di pungut biaya (Gratis) yang biayanya sudah ditanggung oleh pemerintah dari APBN.

Lebih lanjut, Kapten CPM Djalaluddin Putra menambahkan, kami selaku petugas pengawas menghimpun data dari Dinkes Kabupaten Tangerang perihal perkembangan lonjakan Virus Covid-19, pada hari Senen 28/06/2021 terjadi sangat drastis.

Sungguh sangat memprihatinkan lonjakannya, karena kurangnya kesadaran serta partisipasi warga masyarakat, pemuka agama, tokoh adat, maupun lainnya, dalam ikut membantu mencegah penularan serta selalu mentaati, mematuhi anjuran pemerintah dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) 5m.

Akhir kata, Kapten CPM Djalaluddin Putra berharap dan meminta warga masyarakat selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M : Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), MenghindarI kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir.

Untuk warga yang akan melaksanakan kegiatan pesta pernikahan atau pesta khitanan yang mengundang kerumunan agar ditiadakan dan selalu tetap berkordinasi dengan Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar tercipta situasi yang aman dan kondusip.(red/tim)

Editor: Irwan Agustino Neto.

107 Pembaca
error: Content is protected !!