GUBSU DAN BUPATI BATU BARA RESMIKAN GROUND BREAKING PEROYEK PLTGU.

Kabarsimalungun.com. BATU BARA – Peletakan Batu pertama secara seremonial menandai dimulainya Groud Breaking
proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) kapasitas 2 × 800 MW di Kabupaten Batu Bara oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama dengan Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir M.ap yang terlihat sangat begitu akrab mereka berdua.

Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan awal pendirian PLTU tersebut di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir  Kabupaten Batu Bara,Rabu (16/02/2021).

Dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi,  berdirinya pembangunan PLTGU di Kabupaten Batu Bara dikarenakan kondisi teknis sangat kecil dari bencana alam selain banjir.
Dijelaskan Edy, bahwa nantinya Wisata bahari akan terbangun di Kabupaten Batu Bara, dimana akan menghadirkan 400 Insvestor untuk Batu Bara.
“Kita akan menyiapkan lahan seluas 23 ribu hektar”, tutur Edy.

Sementara itu Bupati Batu Bara H Zahir menyampaikan dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2018 tentang percepatan pembangunan dan pengoperasian pelabuhan dan kawasan industri Kuala Tanjung di Provinsi Sumatera Utara, maka seluruh instansi harus bergerak cepat dalam mendukung serta menyediakan infrastruktur untuk beroperasinya pelabuhan dan kawasan industri di Kuala Tanjung.

Dikatakan Zahir, salah satu permasalahan mendasar adalah belum optimalnya daya tarik kawasan industri Kuala Kanjung. Ini terjadi karena masih kurangnya ketersediaan energi listrik untuk mendukung pengoperasian kawasan industri Kuala Tanjung.

“Yang masih kekurangan adalah dukungan energi listrik yang masih belum cukup untuk menggerakkan industri-industri di kawasan industri Kuala Tanjung. Atas komitmen dan kerja cepat dari Gubernur Sumatera Utara, serta seluruh pihak yang terlibat, maka pembangunan PLTGU di Desa Perupuk ini dapat kita wujudkan secepatnya”, begitu kata Bupati Zahir cukup optimis.(as)

11 Pembaca
error: Content is protected !!