Harapan Bupati Terpilih RHS, BPJS Buka Cabang di Kabupaten Simalungun

Kabarsimalungun.com

Simalungun- Radiapoh Hasiholan Sinaga Bupati kabupaten Simalungun (terpilih) 2021-2024 didampingi istri Ratnawaty boru Sidabutar dan Kepala Cabang BPJS Kota Pematang Siantar Ahmad Ramli, menyampaikan pengharapan agar BPJS Ketenagakerjaan membuka cabangnya di kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menyerahkan santunan kematian anggota Tim Pemenangan RHS-ZW almarhum Edy Anthoni Tondang, dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Sri Delly Saragih di jalan Surung Dayung, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun, Rabu (10/02/2021).

Bupati Terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan sudah rasakan betul kebermanfaatan BPJS Ketenagakerjaan ini, karena seluruh karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mau pun BPJS Kesehatan. “Dengan menjadi peserta BPJS, seluruh karyawan yang ada, itu sangat membantu sekali dalam meringankan beban perusahaan,” ujarnya.

Bahwa di Kabupaten Simalungun ada 350.000 kepala keluarga, yang sangat potensial untuk dijadikan peserta BPJS.

Masih menurutnya, 10 atau 20 persen dari jumlah tersebut saja yang tercover BPJS Ketenagakerjaan, itu artinya sudah ada jaminan sosial bagi mereka. “Kita berharap seluruh masyarakat Simalungun tercover,” sambungnya.

Terkait menjadikan PNS di lingkungan Pemkab Simalungun menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Radiapoh Sinaga akan melihat regulasi yang dapat mengaturnya.

Lanjut Radiapoh hasiholan Sinaga, mengapresiasi kinerja BPJS Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar yang memberi ruang bagi Tim Pemenangan RHS-ZW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga almarhum Edy Anthoni Tondang yang telah berjuang bersama tim untuk memenangkan kami, RHS-ZW di Pilkada kabupaten Simalungun 9 Desember 2020 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Ramli menyampaikan ucapan selamat atas terpilih dan telah ditetapkannya Radiapoh Hasoholan Sinaga sebagai Bupati Kabupaten Simalungun periode 2021-3024.

“Semoga dibawa kepemimpinan RHS, Pemkab Simalungun dapat bersinerji dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, istri almarhum, Sri Delly Saragih yang didampingi putrinya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Radiapoh Sinaga dan istrinya Ratnawaty boru Sidabutar. (Al,Red)

15 Pembaca
error: Content is protected !!