Humatob Kecamatan Bandar Gelar Bhakti Sosial

Humatob Kecamatan Bandar Gelar Bhakti Sosial

Kabarsimalungun.com, PAC Himpunan Masyarakat Batak Toba (HUMATOB) melakukan gelar bhakti sosial, kepada korban kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Ratmi (60) seorang janda warga lingkungan II, jalan Bahagia, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun Rabu 13/1/2021 sekira jam 13,00 Wib.

Akibat musibah kebakaran tersebut membawak duka yang sangat mendalam buat Ratmi dan khusus keluarganya. Disamping hidupnya sebatang kara dan cuman ditemani satu cucunya yang masih masih sekolah. Saat terjadi pasca kebakaran tidak ada satupun harta benda milik korban yang bisa diselamatkan. Hanya saja tinggal pakain yang melekat dibadan Ratmi pada saat ini. Hal tersebut membuat kondisi korban sangat memprihatinkan.

Pristiwa kebakaran tersebut membuat Ratmi dan cucunya kehilangan tempat tinggal. Dan saat ini keduanya numpang dirumah adik iparnya, untuk bisa berlangsung hidup korban sangat berharap uluran tangan dari para dermawan. 

Untuk meringankan beban yang dialami korban DPD Humatob yang diketuai Pardomuan Simanjuntak turut memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang. Bantuan tersebut disampaikan langsung ketua F Siburian didampingi penasehat PAC Humatob Kecamatan Bandar LP Napitupuluh serta pengurus lainnya dan pihak Uspika.

Saat menyampaikan bantuan kepada korban, F Siburian selaku ketua PAC Humatob turut merasa hibah dan sangat prihatin. Siburian juga berharap bantuan yang diberikan ini setidaknya bisa mengurangi beban yang menimpa korban. Ia juga berdoa “semoga korban kedepannya bisa hidup lebih baik dari sebelumnya”. Semua kejadian itu sudah kehendak Tuhan dan dibalik semuanya Tuhan punya rencana yang baik, jadi kita ambil hikma dari semua kejadian ini, ujar Siburian.(her)

119 Pembaca
error: Content is protected !!