Ibu Hetty Andika Perkasa : Jadilah Prajurit Kowad yang Anggun Tetapi Tangguh dan Dicintai Rakyat

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

BANDUNG, Usai melaksanakan kegiatan olah raga bersama dengan Prajurit Siswa (Prasis) Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Wanita TNI AD TA 2021, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa berkesempatan memberikan ceramah pembekalan kepada para Prasis di Lapangan Srikandi ll, Pusdik Kowad, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

Ibu Hetty yang juga selaku Ibu Raksakarini Sri Sena atau Ibu Asuh Kowad ini menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan 221 orang prajurit siswa Dikmaba TNI AD Wanita TA 2020 yang tidak lama lagi akan mengakhiri pendidikannya dan dilantik menjadi Sersan Dua.

”Kalian adalah putri terbaik bangsa dan saya tidak dapat membayangkan betapa bangganya orang tua dan keluarga terhadap kalian. Jangan kecewakan mereka, jadilah seorang prajurit Kowad yang anggun tetapi tangguh dan dicintai rakyat,” pesan Ibu Hetty.

Disamping itu, sebagai Ibu Asuh Kowad, dirinya menegaskan agar prajurit Kowad harus bisa membuktikan bahwa Kowad mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional, serta dapat disejajarkan dengan prajurit pria.

221 Prasis Dikmaba Wanita TNI AD TA 2020 ini terdiri dari 181 Prasis yang lolos seleksi melalui jalur regular dan 40 Prasis asal Papua Barat mendapat alokasi melalui jalur otonomi khusus (Otsus) Papua.

Pada rekrutmen Bintara Prajurit Wanita TNI AD tahun 2020 ini terdapat penambahan alokasi dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya menerima 20 Prasis asal Papua. Direncanakan, para Prasis Dikmaba Wanita TNI AD ini akan dilantik pada hari Kamis (11/2/2021) oleh Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto di Pusdik Kowad. (Al, Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!