Daerah  

Inspektorat Kabupaten Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Insan Perss.

Inspektorat Kabupaten Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Insan Perss.

Asahan, Dimasa Pandemi Covid 19, merupakan bencana nasional yang sudah mendunia. Namun tidaklah dapat memutus tali silaturahmi sesama instansi yang bernaung dalam Pemerintahan dengan Insan Perss (03/10)

Disela sela kesibukkannya Zulkarnain Nasution SH atau yang biasa disapa Bang Zul itu menerima langsung Pimpinan Redaksi Media Online KabarSimalungun Mhd.Aliaman Hamonangan Sinaga, SE bersama Bambang Supriadi Siragar ST dari Media TKS. 
Pertemuan berlangsung di Ruangan Kerja Bang Zul, di Gedung Baru milik Inspektorat Kabupaten Asahan, pada hari Kamis, tanggal 1 Oktober 2020, berkisar pukul 16.00 Wib, yang beralamat Jenderal Ahmad Yani Kisaran.

Kepala Inspektorat Kab. Asahan Zulkarnain Nasution SH (kanan) dengan Pimpinan Redaksi Media KabarSimalungun Mhd.Aliaman H.Sinaga, SE (kiri)

Didepan hidangan dan minuman yang ada dimeja menambah asyiknya pembicaraan dengan bang Zul.

Dalam pembicaraan tersebut bang Zul memaparkan bahwa Insan Perss merupakan mitra strategis dengan  Inspektorat dalam melakukan pembinaan dan pengawasan di Kab. Asahan.

Selain itu bang Zul menambahkan bahwa selama ini media sangat berperan penting  atas beberapa laporan –  laporan yang ada dimasyarakat untuk ditindak lanjuti terkait adanya dugaan ataupun penyimpangan yang ditemui dilapangan, baik itu laporan bersifat informasi maupun laporan bersifat pengaduan, sehingga dapat memudahan bagi Inspektorat untuk menindak lanjutinya.

Tak hanya itu, Guna memproses adanya temuan – temuan itu, Inspektorat berkomitmen dalam memprosesnya dan Inspektorat juga sudah membentuk tim berupa APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintahan) dan APH (Aparat Penegak Hukum), sehingga dapat memudahkan proses tindak lanjut dari temuan yang dilaporkan kepada Inspektorat nantinya.

” Pekerjaan Inspektorat tidak akan maksimal apabila tidak ada campur tangan Insan Perss dan Masyarakat. Dan Kami (Inspektorat) sangat berterima kasih kepada Insan Perss dan Masyarakat Asahan atas dukungan serta masukkannya kepada Inspektorat.

Sehingga kedepanya Inspektorat, Insan Perss dan masyarakat Asahan secara bersama-sama dapat bersinergi melakukan pengawasan anggaran Pemerintahan Kabupaten Asahan dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, khususnya di Kabupaten Asahan ini. Dan kami (Inspektorat) sangat membuka diri dan pintu kepada Insan Perss dan masyarakat Kab.Asahan,  papar bang Zul.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih agar tercapai  visi dan misi yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Asahan dan terciptanya pemerataan pembangunan di Kabupaten Asahan. tutup bang Zul.

Kepala Inspektorat Kab. Asahan Zulkarnain Nasution SH (kiri) dengan Bambang Supriadi Siregar ST.

Pertemuan berkisar kurang lebih 45 menit dan keramahan bang Zul, menambah keakraban semakin terjalin dengan Insan Perss, sehingga tercipta  suasana yang harmonis dan membuat tak ada jarak lagi antara Instansi Inspektorat dengan Insan Perss.
(KS.07).

30 Pembaca
error: Content is protected !!