Kapolres Batu Bara Rayakan Natal dengan Tahanan

Kamis 22 Desember 2022

Kabarsimalungun.com || BATU BARA — Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K., menemui para tahanan yang berada di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Batu Bara, Kamis (22/12/2022) siang.

Kedatangan Kapolres Polres Batu Bara ke RTP untuk mengajak para tahanan berdoa serta makan bersama, dalam rangkaian Perayaan Natal Polres Batu Bata bersama dengan Tahanan di RTP Polri Polres Batu Bara sejumlah 24 Orang tahanan laki laki dewasa.

Dipaparkan AKBP Jose , saya sengaja menemui dan mengajak para tahanan untuk merayakan Natal bersama dengan Tahanan ini sebagai wujud ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat kita saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita disini (para tahanan) yang pernah memiliki dosa masa lalu, dan hari ini saya sampaikan juga kepada mereka agar ke depan nya bisa lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuatnya,” ujar AKBP Jose.

Tanpa segan, orang nomor satu di jajaran Polres Batu Bara ini pun turut duduk melantai di lorong sel, berbaur dengan para tahanan sembari menikmati potongan-potongan kue, Nasi Kotak serta beragam minuman yang sudah disiapkan sebelumnya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dari sambutan oleh Bapak Kapolres Batu Bara kepada para Tahanan, dilanjutkan doa bersama hingga diakhiri dengan makan bersama.

Di sesi terakhir, salah seorang Tahanan mohon ijin untuk berdiri untuk menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran Polres Batu Bara.

“Kami para tahanan disini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres, dan kami janji pak setelah melewati masa hukuman kami ini, kami pasti bertaubat dan tidak mengulangi kesalahan yang sama pak” ujar salah seorang tahanan sumringah.

“Semoga Panjang Umur dan Sehat selalu pak, dan Selamat Merayakan Natal” ujar tahanan lainnya.(Martua)

232 Pembaca
error: Content is protected !!