Kapolres Batu Bara,Bupati,Ketua Kadin Bersama Jajaran Tinjau Pemukiman dan Berikan Bantuan Warga Yang Kebanjiran

Kamis 17 November 2022

Kanarsimalungun.com || BATU BARA — Meluapnya air sungai Simpang Gambus Selasa (15/11/2022) sehingga menggenangi rumah warga yang berada di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, belum juga surut hingga Kamis (17/11/2022),sedikitnya ada sekitar 250 rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian banjir hampir mencapai 2 meter.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes S.I.K, Bupati Batu Bara Ir Zahir M.A.P bersama jajaran dari Polres dan Pemkab dengan sigap melaksanakan pengecekan pemukiman dan memberikan bantuan kewarga yang terdampak luapan air sungai di Desa Simpang Gambus, Lima Puluh, Batu Bara, Kamis (17/11/2022).

Selain itu Ketua Kadin Batu Bara Ok Faisal juga memberikan bantuan sembako, “Mudah-mudahan banjir segera tuntas,”tuturnya.

Bupati Batu Bara Ir Zahir mengatakan Pemkab Batu Bara sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk penanganan banjir di Batu Bara.

“Tadi saya sudah ngomong dengan Pak Gubernur karena ini merupakan sungai pusat dan Pak Gubernur tadi mengatakan akan mengkosolidasikan dengan pemerintah pusat dan PSDA Provinsi Sumatera Utara,” tutur Bupati Zahir.

Dipaparkan Bupati Zahir saat ini Pemkab Batu Bara sudah mendirikan posko-posko pengungsian, posko kesehatan dan dapur umum untuk penanganan para korban banjir. Pemkab Batu Bara juga sudah menetapkan tanggap darurat bencana banjir.

“Kiranya banjir yang menggenangi rumah warga segera surut,”Doa Bupati Ir Zahir.

Berdasarkan data BPBD Batu Bara, banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah berdampak pada 1.200 kepala keluarga yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Kecamatan Sei Suka.(Martua)

30 Pembaca
error: Content is protected !!