Kapolres Bersama Badan Kesatuan Bangsa Simalungun Sambut HUT RI ke 78

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Simalungun melaksanakan Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Unsur Forkopimda dan Masyarakat Kabupaten Simalungun, Selasa(8/8/2023).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.45 WIB di depan Kantor Bupati Kabupaten Simalungun Jln. Sigundapa, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, tampak hadir bersama Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Sml, Sekda Kabupaten Simalungun, OPD Pemerintah Kabupaten Simalungun, serta tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan pentingnya ikut serta dalam memeriahkan HUT RI ke-78 dan program pembagian 10 juta bendera merah putih. Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun juga turut berpartisipasi dengan membagikan 500 bendera merah putih kepada seluruh masyarakat Simalungun sebagai ajakan untuk ikut memeriahkan perayaan kemerdekaan tersebut.

Kapolres Simalungun mengatakan, “Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, kita semua berkumpul di sini dengan penuh semangat dan kebanggaan sebagai anak bangsa. Hari ini, kita menyatukan hati dan pikiran untuk mengibarkan semangat patriotisme dalam diri kita sebagai warga negara Indonesia.

Patriotisme adalah semangat cinta tanah air yang mengakar dalam jiwa setiap individu. Ini adalah semangat yang memandu kita untuk menjaga, memperjuangkan, dan membangun bangsa ini menjadi lebih baik. Dalam konteks kita sebagai wilayah Simalungun, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memperkuat rasa cinta dan kebanggaan terhadap daerah kita.

Sebagai Kapolres Simalungun, saya merasa bangga dapat berada di tengah-tengah Anda semua, para pahlawan tanpa tanda jasa, yang telah berjuang dan berkorban untuk keutuhan dan kemajuan Simalungun. Hari ini, mari kita tingkatkan semangat patriotisme kita dengan tekad yang kuat untuk membangun Simalungun yang lebih baik.

Salah satu cara untuk meningkatkan semangat patriotisme adalah dengan menghargai dan menghormati simbol-simbol kebangsaan. Salah satunya adalah Bendera Merah Putih yang merupakan lambang dari persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Badan Kesatuan Bangsa Simalungun telah menginisiasi Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih. Gerakan ini adalah bentuk kecintaan dan kesetiaan kita terhadap negara, serta sebagai pengingat akan perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan, “ujar AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, “Mari kita semua menjadi bagian dari Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini. Caranya sangat sederhana, cukup dengan mengibarkan dan menampilkan bendera Merah Putih di rumah kita masing-masing. Mari kita buktikan bahwa semangat patriotisme kita tidak hanya sebatas pada momen perayaan kemerdekaan, tetapi dalam setiap langkah dan tindakan kita sehari-hari.

Selain itu, mari kita juga berkomitmen untuk meningkatkan semangat patriotisme dengan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Simalungun. Kita bisa berperan aktif dalam pembangunan di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan sektor lainnya yang berdampak positif bagi masyarakat Simalungun. Jadilah generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan berintegritas tinggi, karena itulah yang akan mewariskan kesuksesan kepada generasi selanjutnya.

Saya mengajak kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai masyarakat Simalungun yang beragam dan multikultural. Mari kita selalu mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Dengan semangat patriotisme yang terus membara dalam diri kita, saya yakin Simalungun akan terus tumbuh dan berkembang menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari semua pihak. Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh kegembiraan dan semangat patriotisme yang membara, “tandas AKBP Ronald.

Pada pukul 10.15 WIB, kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan ini diharapkan dapat menyemarakkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap Tanah Air di kalangan masyarakat Simalungun.

Dengan dilakukannya pembagian bendera merah putih ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Simalungun dapat lebih merasa terlibat dan bangga dalam memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023. Kegiatan ini merupakan upaya penting dalam menyatukan seluruh komponen bangsa dalam semangat persatuan dan kesatuan……..( SGN )

351 Pembaca
error: Content is protected !!