Kapolres Simalungun Dan Jajaran Ikuti Pelantikan Pam Obvit Pariwisata Super Proritas Danau Toba Oleh Kapolda Sumut Secara Virtual

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Pada hari Kamis, 24 Agustus 2023, dilangsungkan pengukuhan Satuan Pam Obvit Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Polda Sumatera Utara. Upacara pengukuhan yang berlangsung di Aula Andar Siayaan, Mako Polres Simalungun ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung,0 S.H., S.I.K., M.H., bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun.

Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi., S.H., S.I.K., M.Si., Kapolda Sumatera Utara, menjadi pengambil sumpah dalam pengukuhan tersebut. Ia menekankan kepada para personel baru agar memiliki sikap tampang yang humanis untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang datang berwisata.

Tugas Polisi Pariwisata kini terbagi menjadi tiga, yaitu Polisi Pantai, Polisi Pegunungan, dan Polisi Air. Lokasi utama kegiatan mereka adalah di Posko Toba Caldera. Kapolda juga menjanjikan program pelatihan bahasa Inggris untuk meningkatkan pengetahuan personel pariwisata dalam berbahasa Inggris.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan tutur bahasa yang baik dalam menjalankan tugas, serta biasakan tersenyum sebagai pelayan masyarakat. Mari kita bersama-sama menjadi wajah humanis0 Polri yang dapat menjaga Danau Toba sebagai destinasi super prioritas pariwisata,” pungkas Kapolda Sumatera Utara.

Sebagai Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan harapannya atas terlaksananya pengukuhan Satuan Pam Obvit Pariwisata Super Prioritas Danau Toba. Beliau berharap semua personel baru yang menjadi bagian dari satuan ini dapat memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Beliau juga berharap agar mereka mampu menjalankan perannya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan di Danau Toba.

“Ia berharap kedepannya seluruh personel dapat menjalankan tugas nya dengan baik dan penuh dedikasi. Jangan sepelekan tugas, karena peranan Anda semua sangat penting dalam memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung wisata. Selalu tunjukkan sikap yang humanis dan layani masyarakat dengan senyum. Mari kita bersama-sama menjaga Danau Toba agar tetap menjadi tujuan wisata super prioritas di Sumatera Utara,” ungkap Kapolres Simalungun…….( SGN )

476 Pembaca
error: Content is protected !!