Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun Laksanakan Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61Tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun Tahun 2022, dipusatkan di Lapangan Lembaga Pendidikan Kader Cabang (Lemdikacab) Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun Jalan Asahan Km 7 Kecamatan Siantar, Sumut, Jum’at (11/11/2022).

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Simalungun selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun.

Sebagai Pemimpin upacara Zulkarnain Alfahri Saragih dari Gudep (Gugus Depan) 02.244 SMP Negeri 1 Gunung Malela dan sebagai Perwira upacara Azril Ilham dari Gudep 17.227 Madrasah Aliyah Al-Washliyah Serbalawan.

Kamabicab dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Katua Harian Majelis Pembimbing menyampaikan tema peringatan Hari Pramuka ke 61 adalah “Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Bentuk pengabdian yang dilakukan harus sejalan dengan kode kehormatan Pramuka yakni Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Dharma untuk golongan Pramuka lainnya

Untuk itu, Kepada Ketua, Wakil Ketua dan anggota Majelis Pembimbing di semua tingkatan diharapkan agar terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil untuk memajukan gerakan pramuka

Upacara Peringatan Hari Pramuka itu dirangkaikan dengan Pembukaan Perkemahan Pramuka dalam rangka Hari Pramuka ke-61 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun selama empat hari mulai

Pembukaan Perkemahan di tandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolik kepada dua orang anggota Gerakan Pramuka oleh Pembina Upacara.

Menurut koordinator kegiatan Peltu (Purn) Hadi Sriwijaya menjelaskan bahwa peserta yang akan mengikuti perkemahan sekitar 2000 orang. Selama berlangsungnya perkemahan akan dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain perlombaan kegiatan Pramuka, tepram, LKBB (lomba ketangkasan baris berbaris), pionering, lomba memasak, menggambar dan penjelajahan.(tim-red)

Sumber : diskominfo_pemkab_simalungun

479 Pembaca
error: Content is protected !!