Masyarakat Kerasaan I Puas Adanya Pembangunan Irigasi

Kabarsimalungun.com – SIMALUNGUN

Pembangunan irigasi sekunder Sukarakyat I di Bandar Sahkuda dan Lombang kelurahan Kerasaan I kecamatan Pematang Bandar kabupaten Simalungun berjalan lancar.
Pembangunan Irigasi sekunder ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kerasaan I, khususnya warga kampung Kolam Bandar Sahkuda dan Lombang.

Harapan yang di tunggu-tunggu masyarakat selama ini kini terwujud sebab dengan adanya pembangunan irigasi ini membantu saluran air yang tadinya mengalir tidak tentu arah, sehingga saluran air melalui parit jalan yang dapat menimbulkan pengikisan tanah (erosi).

Pembangunan irigasi sekunder ini di kelola oleh PT.Lampatar , dalam pelaksaan pembangunan di awasi pihak perusahaan langsung dan dinas PSDA, pekerja mengerjakan sangat baik sesuai dengan bestek.

Saat awak media mendatangi lokasi pekerjaan bangunan irigasi tersebut, Senin (8/2/2021) sekira pukul 10.30 wib, salah seorang yang di temui dan tidak bersedia disebutkan jati dirinya mengatakan sudah lama masyarakat khususnya kampung Kolam, Bandar Sahkuda dan Lombang menunggu adanya peroyek ini. “Kami sangat merasa bersyukur dan terima kasih adanya pembangunan irigasi ini pak,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, masyarakat Lombang menyampaikan kepada awak media bangga dan termakasih dengan adanya pembangunan ini, sebab adanya pembangunan irigasi ini sangat membantu para petani dan saluran irigasi ini dapat tertata dengan baik.

“Sebelum irigasi ini di bangun, tanah ladang kami terkikis (erosi) akibat derasnya air parit yang tidak tentu arah mengalirnya, oleh karenanya masyarakat setempat berharap kiranya kedepan ada pembangunan lagi,” ujarnya.

Pekerjaan pembangunan irigasi itu sendiri baru berjalan selama lebih kurang 5 ( lima ) hari, pantauan awak media di lokasi para pekerja cukup safety dengan APD nya dan tertata baik dalam melaksanakan pekerjaannya.

Pembangunan irigasi sekunder ini merupakan suatu keberhasilan bagi masyarakat Kerasaan, impian yang di tunggu-tunggu karena sudah sekian tahun belum ada pembangunan ini. Para petani ternak ikan pun merasa sangat senang bisa tersalur air melalui saluran air yang tertata dengan baik. (SGN)

70 Pembaca
error: Content is protected !!