Media Kabarsimalungun.com Apresiasi Kapolres Simalungun Atas Penghargaan Predikat Zona Hujau Ombudsman

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Kerja keras transparan dan akuntabel serta siap melayani kapan dan dimana saja selaku pengayom masyarakat benar benar menjadi komitmen Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H, hal ini terbukti dengan diterimanya Piagam Penghargaan dalam predikat zona hijau dengan Katagori A dalam Opini Pelayanan Publik Kualitas Tinggi, dari hasil Survei Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik dan Opini Pelayanan Publik yang dilakukan Ombudsman RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar dan diterima langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., di Kantor Ombudsman Republik Indonesia sumatera Utara tepatnya Jalan Sei Besitang Medan petisah, Kamis (02/02/2023).

Menurut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, capaian ini luar biasa bila dibanding hasil survei tahun 2021, dimana tahun 2021 hanya 9 Polres yang meraih predikat kepatuhan tinggi Zona Hijau, tetapi tahun 2022 ini bisa mencapai 19 Polres artinya mengalami kenaikan lebih dari100 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Redaksi Media kabarsimalungun.com Drs.Ahmad Syahroni.SH.M.Pd diruang kerjanya kompleks perumahan elite DL.Sitorus Kelurahan Perdagangan Tiga Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Kamis 2/2/2023 sekira pukul 19.30 Wib.

Menurut Drs.Ahmad Syahroni.SH.M.Pd “kita selaku warga negara yang baik dan taat hukum, juga selaku orang media harus mengakui bahwa kinerja Polres Simalungun sejak dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP. Ronal F.C Sipayung.SH,S.I.K,MH memang dirasakan benar benar mengalami peningkatan kinerja segenap jajarannya yang pantas untuk diacungi jempol, hal ini semua tentunya bila dibandingkan dengan pemimpin yang terdahulu” tuturnya.

Sebagai contoh kata Pemimpin Redaksi media kabarsimalungun.com ini “telah cukup banyak terobosan trobosan baru yang di munculkan oleh Kapolres ini, sebagai contoh dengan dibukanya akses langsung pengaduan masyarakat melalui pesan WhatsApp yang notabene nomor WhatsApp yang di sajikan kepada masyarakat tetsebut nomor kontak pribadi langsung Kapolres, bukan nomor operator atau nomor kontak lainnya” jelas Pemred kabarsimalungun.com.

Sehingga dengan demikian menurutnya “masyarakat seantero bumi Habonaron Do Bona ini dapat mengadukan langsung persoalan yang dialaminya dan diterima sekaligus dibaca langsung oleh Kapolres, hal ini juga tentunya merupakan bentuk evaluasi juga bagi Kapolres untuk mengontrol kinerja jajarannya, baik yang bertugas di Polres langsung maupun yang bertugas di Polsek dan jajaran kebawah” jelas Ahmad Syahroni.

Lebih lanjut dikatakannya “kita sadari bahwa Kabupaten Simalungun kita ini memiliki 32 Kecamatan dan lebih dari 400 Nagori dan Kelurahan, hal ini tentunya hanya mampu dikerjakan oleh seorang Kapolres yang benar benar memiliki dedikasi yang tinggi serta semangat dan kemampuan kerja yang benar benar prima, ulet, tangguh dan punya kimitmen kerja yang benar benar terprogram dan teruji secara ilmiah, sebab bukan suatu hal yang mudah untuk mengendalikan dan mengamankan situasi dan kondisi kamtibmas suatu daerah yang seluas ini” jelasnya.

Dikatakannya juga “hal ini terbukti sudah beberapa kali Kabupaten Simalungun menjadi tuan rumah dalam event internasional bahkan di pertengahan bulan Februari 2023 ini sekali lagi Simalungun menjadi ajang internasional dalam event F1 H20, semua fasilitas keamanan dan kenyamanan para tamu tamu kita dari negara luar diatur sedemikian rupa oleh Kapolres AKBP. Ronal F.C.Sipayung.SH, S.I.K MH, bahkan bukan hanya itu, sampai tingkat kebersihannya pun turut menjadi perhatian Kapolres dengan menggelar aksi gotong royong massal di jalan menuju dan di kota Parapat” tegas Ahmad Syahroni.

Masih menurut Pemimpin Redaksi kabarsimalungun.com “terkait dengan penghargaan yang diterima Kapolres Simalungun hari ini Kamis 2/2/2023 dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera ini tentunya bukan hanya Kapolres Simalungun saja yang bangga, kita kita juga selaku warga masyarakat Kabupaten Simalungun turut berbangga hati atas predikat yang diterima Kapolres Simalungun ini, sebab ini semua juga merupakan gambaran kehidupan kita semua selaku warga Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya Pemimpin Redaksi kabarsimalungun.com Drs. Ahmad Syahroni.SH,M.Pd mengucapkan “Selamat buat Kapolres Simalungun AKBP. Ronal F.C Sipayung.SH,S.I.K,MH atas prestasi yang dicapai, semoga dengan penghargaan yang diterima dapat menjadi cumeti dan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi di hari hari yang akan datang” tuturnya mengakhiri.

(redaksi)

177 Pembaca
error: Content is protected !!