Melalui Aplikasi Horas Paten Simalungun, Polres Simalungun Kembali Berhasil mengungkap 2 Pelaku Lahgun

  • Bagikan

Simalungun, Polres Simalungun yang di pimpin oleh Agus Waluyo, kembali berhasil mengungkap kejahatan penyalahgunaan narkoba jenis shabu. Hal itu terungkap dari laporan warga melalui Aplikasi Horas Simalungun, pada hari Senin, tanggal 23 Nopember 2020, terkait adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di daerah Rambung Merah, Nagori Karang Bangun, Kec. Siantar, Kab. Simalungun.

kedua Tersangka Penyalahgunaan narkotika jenis shabu

[os-widget path=””]

Menindak lanjuti informasi tersebut Team Opsnal yg dipimpin oleh Kanit I Iptu VJ Purba dan Kanit II Ipda Rudi Hartono, berangkat ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Setelah diperoleh informasi akurat team berangkat ke lokasi. Sesampainya di lokasi Team melihat seorang laki-laki yang gerak geriknya sangat mencurigakan, kemudian Team mengamankannya dan melakukan penggeledahan badan dan pakaian, ditemukan di kantong celana depan sebelah kiri berupa 1 (satu) kotak rokok merk Gudang Garam Surya yg berisikan 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yg berisi diduga narkotika jenis shabu-shabu.

Selanjutnya dilakukan interogasi awal ianya mengaku bernama AMIR AMZAH dan diakuinya bahwa diduga narkotika jenis shabu-shabu tersebut adalah benar milik REFIZAL yang sebelumnya ia disuruh untuk mengantarkan kepada pembeli dengan diberi upah memakai narkotika shabu-shabu tersebut.

Kemudian Team melakukan pengembangan dan pencarian terhadap REFIZAL dan dapat diamankan didalam rumahnya di Pasar Melintang, Nagori Karang Bangun, Kec. Siantar, Kab. Simalungun.

Selanjutnya dilakukan interogasi awal terhadap REFIZAL atas pengakuan AMIR AMZAH dan ianya mengakui dan membenarkan bahwa benar ianya yang menyuruh AMIR HAMZAH untuk mengantarkan shabu-shabu tersebut kepada seseorang untuk dijual.

Barang bukti dan kedua tersangka saat ini diamankan oleh Team Opsnal Sat Res Narkoba untuk dilakukan pengembangan dan proses penyidikan berikutnya.

(SGN)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!