MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1442 H, MASYARAKAT BANDAR TINGGI LAKSANAKAN GOTONG ROYONG.

Kabarsimalungun.com. Simalungun – Dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Masyarakat Nagori Bandar tinggi Kecamatan Bandar masilam Kabupaten Simalungun giat melaksanakan bersih bersih dengan mengadakan gotong royong massal Jumat ( 9/4/2021 ) yang di pimpin langsung oleh Pangulu Nagori Bandar tinggi Samsiadi.S.sos.i.M.si beserta gamot masing masing.

Tampak dalam kegiatan gotong royong tersebut terlihat masyarakat begitu antusias bekerja membersihkan lokasi sekitar Kantor Pangulu dan wilayah pekan Bandar tinggi sebagai sentra pelayanan masyarakat nagori.

Peserta gotong royong di ikuti oleh segenap masyarakat nagori Bandar tinggi yang terdiri dari 9 Huta (dusun)  membaur menjadi satu antar suku agama dan golongan, yang semuanya menunjukkan keguyubannya selaku warga nagori Bandar tinggi.

Pangulu Nagori Bandar tinggi Samsiadi.S.sos.i.M.si kepada awak media mengatakan ” bahwa pada intinya pelaksanaan gotong royong massal ini bertujuan untuk membina persatuan dan kesatuan bagi masyarakat nagori, sehingga tidak ada batasan batasan suku agama juga golongan “.

Lebih lanjut dikatakan Pangulu Samsiadi ” budaya gotong royong ini harus dilestarikan di tengah tengah kehidupan masyarakat, sebab melalui kebersamaan dalam bentuk gotong royong ini masyarakat dapat terbina keakrabannya antara yang satu dengan lainnya selaku warga msyarakat nagori, oleh karenanya dengan semangat keguyuban dalam bentuk gotong royong ini hubungan atau enteraksi sosial dapat lebih terbina dengan baik “, tutur nya.(as)

95 Pembaca
error: Content is protected !!