Miris !!! Terminal Angkutan Kota Perdagangan “Hidup Segan Mati Tak Mau”

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com. Simalungun -Masyarakat Perdagangan mengeluhkan terminal baru yang terletak di Jalan Baru, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, karena tidak beroperasi dengan maksimal selasa 23/02/2021 sekira pukul.13.30.Wib.

Terminal baru yang mulai beroperasi kurang lebih 8 tahun lalu ini, jarang terlihat bus dan angkot yang masuk ke dalam lokasi terminal mulai sejak awal diresmikan hingga saat ini dan di sekitar terminal kelihatan kotor dan sudah banyak tumbuh rumput bagaikan semak belukar kelihatan tidak terawat

Udin.M (40) warga Kota Perdagangan mengeluhkan terminal tersebut yang tidak beroperasi dengan maksimal.

“Saya sangat menyayangkan terminal kita ini Bang, karena jarang ada bus dan angkot yang masuk ke dalam,lagian bagunannya mulai rusak dan tidak terawat sayangkan uang negara untuk membagun nya kalau tidak beroperasi dengan baik” katanya.

Udin(43) saat ditemui di terminal mengatakan, terminal tersebut sayang sekali tidak di manfaatkan dengan baik. Seharusnya bus dan angkot yang beroperasi harus singgah dan masuk di dalam terminal.

Kini bagunannya juga mulai rusak dan berantakan kalau pepatah bilang “hidup segan mati tak mau” kesalnya.

Pantauan awak media di terminal, tak ada satupun bus maupun angkot yang masuk terminal dan terlihat bangunan mulai kropos dan ditumbui rumput-rumput.

Menanggapi kondisi itu, MHD.Aliaman Sinaga SE selaku sekertaris LSM Martabat Kabupaten Simalungun menuturkan seharusnya terminal baru Perdagangan sudah beroperasi dengan baik dan meminta kepada Pemkab Simalungun melalui Dishub, agar meninjau keadaan terminal.

“Hendaknya ada ketegasan untuk mewajibkan angkutan beraktivitas di terminal. Kalau angkutan penumpang masuk ke terminal, otomatis para penumpang akan datang ke terminal,dan meminta pemerintah agar memberikan perawatan untuk bangunan terminal yang saat ini kacau balau” katanya.(MS)

Komentar Anda
  • Bagikan