Peduli Covid-19, Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal Kembali Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – Lampung

Peduli dampak Covid-19, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat Bandarlampung, Jumat (15/1/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal. Hadir dalam penyerahan bantuan paket sembako antara lain, Sekretaris IIPG Lampung Hj. Septina Syah Ismet Roni, Wakil Ketua IIPG Hj. Rina Tony Eka Candra, Wakil Ketua Golkar Provinsi Bid. Kewanitaan Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bid. Bencana Helida Heliyanti dan sejumlah pengurus IIPG.

Riana Sari dalam kesempatan ini mengatakan, IIPG Lampung hendaknya terus bergerak membantu masyarakat tetdampak Covid-19. Kegiatan IIPG hendaknya jangan hanya dalam moment tertentu. Tapi, ia minta agar kegiatan IIPG terus berjalan, baik ada Pilkada maupun tidak ada Pilkada.

Jumlah paket sembako yang dibagikan oleh Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari Arinal di Kota Bandarlampung sebanyak 800 paket. Selain dibagikan kepada kader Golkar, paket sembako diberikan kepada masyarakat.

Selain melakukan kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako, Riana Sari Arinal juga akan menggerakkan pengurus IIPG Provinsi dan kabupaten/kota untuk menggiatkan gerakan SIGER (Saatnya Ikut ber GER-ak untuk Rakyat). Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini gencar melaksanakanĀ kegiatan SIGER untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Riana Sari juga meminta agar anggota Fraksi Golkar baik di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk turut serta bergerak dalam kegiatan sosial terutama SIGER.

“Gerakan SIGER ini sederhana, tapi dampaknya sangat besar. Karena selain membantu masyarakat kurang mampu, juga membantu para petani sayuran. Karena itu, gerakan SIGER ini bisa digalakkan lagi oleh IIPG dan anggota Fraksi Golkar,” harap Riana Sari.

Riana Sari berharap bantuan sembako yang diberikan IIPG ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, meminta kepada masyarakat Lampung untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan tiga M, memakai masker, menjaga jarak menghindari keramaian, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Sementara itu, Wakil Ketua Golkar Lampung Bidang Perempuan juga Ketua KPPG Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari sangat bangga dengan Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal. Partai Golkar Provinsi Lampung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ketua IIPG Provinsi Lampung yang tidak ada henti-hentinya melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat.

Menurut catatan Ririn, sudah semua daerah di Lampung mendapat bantuan paket sembako dari IIPG Provinsi Lampung. Penyerahan bantuan sembako sebagian besar dilakukan langsung oleh Ketua IIPG Lampung Riana Sari. Total jumlah bantuan paket sembako yang sudah disalurkan oleh IIPG mencapai puluhan ribu paket sembako. “Karena itu, DPD Partai Golkar Lampung sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Ketua IIPG Ibu Hj. Riana Sari Arinal. Ini luar biasa dan patut mendapat apresiasi karena kegiatan sosial peduli dampak Covid-19 yang dilakukan IIPG sangat membantu masyarakat,” ujar Ririn Kuswantari juga Wakil Ketua DPRD Lampung ini. (*)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!