Peduli Sesama, KRNS dan RZ Berikan Bantuan Penerangan Listrik Gratis Kepada Waono

Peduli Sesama, KRNS dan RZ Berikan Bantuan Penerangan Listrik Gratis Kepada Waono

Kabarsimalungun.com,  Dalam rangka peduli sesama Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) bersama Rumah Zakat kembali melakukan bhakti sosial kepada warga. Kegiatan itu ditandai dengan pemasangan listrik gratis di kediaman rumah keluarga Waono(45) warga Nagori Rabuhit Kec Gunung Maligas Kab Simalungun 09/10/2021 sekira pukul 13.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KRNS Executive Sumut Aroji Siagian, Penasehat KRNS Sumut Jonni Damanik, Penasehat  KRNS Nasaruddin Damanik, Sekjen Dody Saragih, Ratna S Dewi, Suyati, Suryani, Rudi Motor(Enteng), Gamot Huta ll Rahbuhit Dulmadi, Sut Youtube :Agus SafrizalPembawa tertib acara:Reza Septa Prayuda Spd, Pelaksana PLN Syafaruddin dan toko masyarakat.

Pemberian listrik gratis tersebut diberikan kepada Waono yang kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan dengan pengasilan yang tidak menentu, dengan rata rata Rp.35.000,- S/d  Rp.45.000,- perhari. Terkait dengan minim nya upah yg di peroleh Wahono, sangat jelas menyulitkan untuk memenuhi ke butuhkan sehari-hari keluarga Waono. Ditambah lagi sudah bertahun-tahun Wahono dan keluarga tidak merasakan penerangan listrik dirumahnya.

Melihat kehidupan Waono, dengan rasa penuh kepedulian, KRNS bersama Rumah Zakat Siantar Simalungun, berinisiatif untuk membantu meringankan sedikit beban  Wahono dan Keluarga dengan memberikan bantuan penyaluran paket listrik gratis daya 900 WA, kepada keluarga tersebut.

Ketua KRNS Simalungun Haliman Nasution menjelaskan, dengan  adanya bantuan yg kami berikan berupa paket listrik tersebut merupakan sumbangsih seluruh Tim, yang dananya bersumber dari hasil patungan Tim KRNS dan Rumah Zakat dan semoga apa yg sudah diberikan dapat membantu meringankan beban dari keluarga Waono dan dengan ada penerangan yg tersalur dapat menambah semangat dalam beraktivitas sehari-hari, bertambah rezeki dan sehat selalu.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan dalam aksi sosial, bukan untuk bermaksud merendahkan martabat pemerintahan setempat. Dalam hal ini kedepannya dapat bergandeng tangan dalam satu tujuan yakni “peduli  akan warga kurang mampu”, jelas Haliman Nasution.Dalam kesempatan yang sama, Pangulu Nagori Rahbuhit, Seswadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim KRNS dan juga Rumah Zakat Siantar Simalungun dengan adanya bantuan tersebut dan semoga nantinya aksi sosial ini  dapat berjalan dengan intansi pemerintahan guna untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu.

Hal senada disampaikan Waono kepada KRNS dan Rumah Zakat, dengan penuh rasa haru dan gembira Waono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang KRNS yang sudah  peduli membantu dalam penyaluran listrik dirumahnya, yang mana sudah bertahun-tahun tidak pernah terpikir oleh Waono akan mendapatkan bantuan penerangan listrik yang layak dan kini rumah Waono sudah terang benderang. Waono menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga tidak dapat membalas apa yang sudah diberikan KRNS dan Rumah Zakat dan Waono mendoakan semoga Allah membalas kebaikan bapak bapak dan ibu ibu (KRNS,red).


REDAKSI

Sumber : Ketua KRNS Haliman Nasution

119 Pembaca
error: Content is protected !!