News  

Pemko Siantar Sedot Banjir di Tambun Nabolon dan Buka Dapur Umum

Pemko Siantar Sedot Banjir di Tambun Nabolon dan Buka Dapur Umum

Pematangsiantar, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar langsung tanggap terhadap bencana banjir di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Selain menyedot air yang menggenangi rumah warga, Pemko Pematangsiantar membuka dapur umum di sekitar lokasi banjir.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto SH yang meninjau langsung lokasi banjir di Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Jumat (4/12/2020) pagi menerangkan sejauh ini pihaknya sudah mendata warga yang menjadi korban banjir. Pemko Pematangsiantar, lanjutnya, juga menyedot air yang menggenangi rumah warga. Penyedotan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Pematangsiantar.

“Kita juga membuat dapur umum di sekitar lokasi banjir. Kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat curah hujan yang cukup tinggi. Tetaplah menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kusdianto.

Turut mendampingi Kusdianto, antara lain Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, Camat Siantar Martoba dan jajaran, dan BPBD. Ujarnya (Al,Red)

8 Pembaca
error: Content is protected !!