Poleskta Tanah Jawa Tandatangani Fakta Integritas Pilkada 2020, Berikut 7 Point’ Arahan Kapolsekta.

  • Bagikan

Poleskta Tanah Jawa Tandatangani Fakta Integritas Pilkada 2020, Berikut 7 Point’ Arahan Kapolsekta.

TANAH JAWA, Dalam rangka menyambut Pilakada serentak 2020 dan menindak lanjuti penegasan Kapolres Simalungun, Kapolsekta Tanah Jawa menggelar penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pilkada Simalungun 2020. (01/10)

Kegiatan penandatangan tersebut digelar di aula Wira Pratama Polsekta Tanah Jawa, pada tanggal 01 Oktober 2020, berkisar pukul 10.00 Wib.

Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu memimpin langsung kegiatan penandatanganan fakta Integritas Netralitas Pilkada 2020, bersama seluruh Personil jajaran Polsekta Tanah Jawa.

Sebelum melakukan penandatangan tersebut, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu memberikan arahan dan penegasan kepada seluruh personel.

Dalam arahannya Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu menyampaikan dan menegaskan serta menekankan beberapa point kepada seluruh personil agar netral dan tidak memihak dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Simalungun (Pilkada) 2020 dimasa Pandemi Covid-19.

Adapun arahan yang disampaikan Kapolsekta Tanah Jawa mencapai 7 Point yaitu; 

1. Netralitas bagi seluruh personil Polres Simalungun dalam rangka Penanganan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Simalungun dimasa Pandemi Covid-19.

2. Anggota Polri dituntut netralitas dalam setiap pelaksanaan pilkada.“Para personil jajaran Polres Simalungun diharapkan dapat menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggung jawab.

3. Pastikan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

4. Anggota Polri tidak diperkenankan mengunggah foto bersama calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada, memberi ‘like’ pada status facebook, instagram dan twitter para paslon juga tidak boleh.

5. Netralitas Polri dalam gelaran pesta demokrasi, siapapun yang akan terpilih oleh rakyat kita adalah polisi dan tetap akan menjadi Polisi.

6. Netralitas TNI dan Polri sangat diperlukan demi terciptanya Pilkada yang aman, jujur adil dan sehat.

7. Seluruh personil jajaran agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan lebih meningkatkan profesionalitas kinerja untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Setelah arahan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pilkada Simalungun 2020, yang dilakukan oleh seluruh personel Polsekta Tanah Jawa.

(KS-01)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!