Polres Pematangsiantar Amankan 2 Pelaku Penyalahguna Narkoba Dari Dua Tempat Berbeda

Kabarsimalungun.com

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalui Aplikasi Watshap Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya menjelaskan, Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis shabu di Jl. Bola Kaki Kel. Banjar Kec. Siantar Barat Pematangsiantar, jum’at (14/05/2021) sekitar pukul 18.51 Wib.

Masih kata Humas Polres, kemudian personil Sat Narkoba berangkat menuju alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berjalan kaki dan langsung dilakukan penangkapan dan diketahui bernama Barat (22) warga Siantar Barat.

“Dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 (satu) unit Hp dan dari kantong celana belakang sebalah kanan ditemukan 1 (satu) buah dompet berisi uang sebanyak Rp. 600.000, kemudian dilakukan interogasi dan di dapat informasi bahwa Barat menyimpan narkotika jenis shabu di kamar hotel yang disewanya,” ujar AKP Rusdi.

Lanjut menambahkan, kemudian Barat dibawa ke Hotel Central Inn di Jl. Perintis Kemerdekaan Kel. Timbang Galung Kec. Siantar Barat Pematangsiantar tepatnya di dalam kamar 204, Barat menunjukkan di bawah kasur kamarnya ditemukan 1 (satu) buah kotak tisu yang didalamnya ada 7 (tujuh) paket narkotika diduga jenis shabu bruto 4,2 gram dan 1unit timbangan digital.

Saat dipertanyakan atas kepemilikan narkotika jenis shabu yang ditemukan tersebut, BARAT mengaku bahwa narkotika jenis shabu tersebut adalah miliknya yang di dapat dari temannya berinisial BD, dan saat ini masih dilakukan peyelidikan terhadap BD.

Ditempat terpisah, personil Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar kembali mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sering menjual narkoba di Jl. Mawar Kel. Simarito Kec. Siantar Barat Kota Pematangsiantar tepatnya di halaman Sekolah SD sekitar pukul 19.00 wib.

Masih kata Humas Polres Siantar, kemudian personil sat Narkoba berangkat untuk melakukan penyelidikan ke alamat yang di informasikan. Setibanya di lokasi, personil masuk kedalam halaman Sekolah tersebut dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berada di halaman sekolah.

“Lalu personil langsung mengamankannya, dan pada saat diamankan laki-laki tersebut menjatuhkan sesuatu dengan tangan kirinya ke atas lantai, kemudian laki-laki tersebut mengaku bernama Rizky (21) warga kelurahan Simarito kecamatan Siantar Barat.

Kemudian personil menyuruh Rizky untuk mengambilnya kembali dan setelah diperiksa ditemukan 1 (satu) plastik klip berisi 1 (satu) paket narkotika diduga jenis shabu dengan bruto 0.41 Gram dan setelah dipertanyakan Rizky mengakui bahwa narkoba tersebut adalah miliknya.

“Selanjutnya barang bukti dikumpulkan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan,” tutup AKP Rusdi. (Al,Red)

196 Pembaca
error: Content is protected !!