Polres Simalungun, Karang Taruna dan Bankom Raya Gelar Focus Group Discussion (FGD) Mitra Kamtibmas

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – Simalungun

Dalam meningkatkan peran serta masyarakat untuk turut serta dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di kabupaten Simalungun, Polres Simalungun menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Karang Taruna Simalungun dan Bankom Raya (BARA) Pematang Siantar-Simalungun, di Aula kantor MUI kabupaten Simalungun, jalan Asahan, nagori Siantar Estate, kecamatan Sinatar, Selasa (9/2) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang mengangkat thema ikut mendukung program pemantapan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah kabupaten Simalungun itu dihadiri Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Yani Sinulingga, ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH, dan kepala Bankom Raya Pematang Siantar – Simalungun Muhammad Muchlis Lubis, KBO Sat Binmas Ipda Arwansyah Batu Bara, dan Kanit Binkamsa Ipda Rudi Juanidi.

Dihadapan peserta sebanyak 50 orang dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kasat Binmas AKP Yani Sinulingga dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan FGD ini mendapat apresiasi dan dukungan dari ketua Karang Taruna dan ketua Bankom Raya, kegiatan FGD ini bisa sebagai solusi untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah kabupaten Simalungun. “FGD yang dilaksanakan adalah wujud dari sinergitas Polri dengan potensi masyarakat di wilayah hukum Polres Simalungun dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bona Uli Rajaguguk, SH dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD). “Karang Taruna kabupaten Simalungun, siap ikut serta menjadi pilar serta mendukung penuh program pemantapan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Polres kabupaten Simalungun ini,” ujarnya.

Dan kemudian, Kepala Resor Bankom Raya Muhammad Muchlis Lubis juga mengatakan hal senada, bahwa Bankom Raya siap untuk terus bersinergi dengan Polres Simalungun dalam mewujudkan situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat hingga sampai pada masyarakat nagori (desa-red) dan kelurahan yang ada di kabupaten Simalungun.

Selanjutnya diisi dengan penyampaian paparan dan penjelasan kepada peserta terkait peran penting dan tujuan mitra Kamtibmas ditengah masyarakat yang disampaikan Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara dengan sangat interaktif. Sajian yang begitu apik dan jelas serta tegas disampaikannya agar peserta dapat mengambil manfaatnya dan dapat diaplikasikan langsung minimal di tempatnya tinggal, sehingga apa yang di inginkan yakni terwujudnya Kamtibmas yang benar benar dirasakan oleh masyarakat.(Adi)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!