Polsek Perdagangan Tingkatkan Keamanan Bagi Masyarakat Lewat Patroli Dialogis

Kabarsimalngun.com || SIMALUNGUN – Dalam upaya mempertegas komitmen terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Perdagangan melaksanakan patroli dialogis di wilayah kerjanya. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024, dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB di Subsektor Sei Langge, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan, AKP. J. Panjaitan, SH, kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari program kerja harian yang dimaksudkan untuk memonitor langsung kinerja personil di lapangan. Hal ini sejalan dengan harapan pimpinan agar pola PRESISI, yang menitikberatkan pada prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan, dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Selama kegiatan, Kapolsek Perdagangan bersama Aiptu Edi Siswanto, Knt Popam Polsek Perdagangan, dan Aiptu James Simanjuntak, Knt Samapta Polsek Perdagangan, melakukan pemeriksaan situasi di Subsektor Sei Langge. Beberapa temuan menjadi perhatian, seperti penempatan personil piket yang harus selalu ada di subsektor untuk pelayanan masyarakat, pengecekan buku jurnal agar sesuai dengan Jukrah (petunjuk kerja harian), dan peningkatan standar kebersihan yang meskipun sudah mengalami perubahan, masih memerlukan peningkatan untuk mencapai tingkat yang lebih baik.

Hasil dari patroli dialogis ini menunjukkan situasi aman dan terkendali. Ini menjadi bukti keberhasilan program kerja harian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini juga membuktikan keseriusan Polsek Perdagangan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip dalam Pola PRESISI, terutama dalam membangun dialog yang efektif dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Kapolsek Perdagangan, AKP. J. Panjaitan, SH, mengungkapkan kepuasan atas hasil kegiatan patroli dialogis ini dan menegaskan komitmen Polsek Perdagangan untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk masyarakat di wilayahnya. Melalui inisiatif seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat akan semakin erat, mendorong terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.(Sgn)

202 Pembaca
error: Content is protected !!