Rapat Paripurna DPRD Batu Bara Pandangan 10 Fraksi Terkait LKPj Pemkab

Senin 03 April 2023

Kabarsimalungun.com || BATU BARA — Kembali seluruh Fraksi DPRD Batu Bara kompak memberi penilaian positif dengan banyaknya keberhasilan yang telah dicapai dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Batu Bara.

Meski begitu 10 jurubicara Fraksi memberi catatan yang perlu dibenahi terlebih
masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam tugas-tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pendapat tersebut disampaikan 10 Fraksi dalam Rapat Paripurna pandangan umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Batu Bara tahun anggaran 2022, Senin (3/4/23) sejak pagi hingga petang.

F-PDIP melalui jurubicaranya Amirtan menggarisbawahi
masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam tugas-tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

F-PDIP berharap kiranya pencapaian ini dapat terus ditingkatkan oleh seluruh jajaran Pemkab Batu Bara dengan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait aspek APBD pada periode yang akan datang.

“Sehingga dapat menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik”, ucap Amirtan.

Sementara F-Gerindra melalui jurubicaranya Andriyansyah mengatakan meski sudah bisa menggambarkan keberhasilan pembangunan daerah namun F-Gerindra mencatat diperlukan suatu bentuk evaluasi dari setiap tahapan-tahapan pembangunan.

Sedangkan F-PAN dalam pandangan umumnya yang dibacakan Chairul Bariah
berharap terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus lebih aktif bergerak menggali sumber potensi PAD Kabupaten Batu Bara.

F-Demokrat  menyoroti ekuitas dalam neraca yang disampaikan dimana ekuitas dana Kabupaten Batu Bara masih di dominasi oleh aset tetap.

F-Demokrat menyarankan perlu dilakukan peningkatan aset dan investasi jangka panjang, sehingga Kabupaten  Batu Bara memiliki ketahanan anggaran pembiayaan, tidak serta merta harus bergantung pada anggaran belanja.

Hadir pada rapat paripurna tersebut Bupati Batu Bara Zahir diwakili Asisten 1 Setdakab Rusian Heri, pimpinan DPRD dan anggota DPRD Batu Bara serta Plt. Sekretaris DPRD Batu Bara Fauzi.

(Martua)

162 Pembaca
error: Content is protected !!