RHS-ZW Bupati Simalungun Terpilih, Untuk Perbaiki Infrastruktur Jalan Butuh Anggaran Mencapai Rp.4,1 Triliun

  • Bagikan

RHS-ZW Bupati Simalungun Terpilih, Untuk Perbaiki Infrastruktur Jalan Butuh Anggaran Mencapai Rp.4,1 Triliun

Kabarsimalungun.com, Simalungun- Bupati Simalungun (terpilih) periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati (terpilih) H Zonny Waldi – yang akrab disebut RHS-ZW – hadir dalam acara Silaturahmi menyambut pemimpin baru Simalungun dalam acara webinar yang digelar atas inisiasi founder Perkumpulan Anak Rantau (Pantau) Simalungun, Jhon Mejer Purba, Minggu 07 Februari 2021.

“Peran serta dan Dukungan Anak Rantau Sangat Diharapkan
Saya yakin, ketika kita bersatu padu, tidak ada persoalan yang tidak dapat kita selesaikan. Kita bersama-sama menyelesaikannya,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Pada acara itu, Radiapoh Sinaga menyampaikan, bahwa peran serta dan dukungan seluruh anak rantau sangat diharapkan untuk membangun Kabupaten Simalungun.

“Melihat postur anggaran APBD, kondisi Simalungun sangat berat Memang sungguh berat. Tetapi kami yakin dan percaya, dengan kebersamaan kita, dengan doa kita sekalian, khususnya juga dengan pemikir-pemikir Simalungun, serta para perantau, saya yakin kita semua bisa,” katanya.

Radiapoh Sinaga pun menyampaikan sejumlah tantangan dalam pembangunan infrastruktur di Simalungun.

“Kondisi jalan yang rusak mencapai 61%. Jika ditotal, ada sekitar 1.100 kilometer jalan rusak di Kabupaten Simalungun. Dan untuk infrastruktur jalan saja, dibutuhkan anggaran mencapai Rp 4,1 triliun. Jikalau hanya mengandalkan kemampuan APBD Simalungun, saya kira sungguh sangat tidak mungkin,” katanya.

Tetapi, Radiapoh Sinaga merasa sangat optimis, bahwa semua itu bisa diatasi dengan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Simalungun.

Radiapoh Sinaga memaparkan bahwa Wakil Bupati H Zonny Waldi pernah kepala dinas di Provinsi Sumatera Utara. Bersama Zonny Waldi, Radiapoh Sinaga sudah melakukan gerakan dan beberapa kali sudah bertemu dengan Gubernur Edy Rahmayadi, dan juga dengan Dinas Bina Marga.

“Kami juga sudah road show ke kementerian Seperti ke Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan juga ke Kemenko Kemaritiman dan Investasi. Dari apa yang sudah kami lakukan, banyak harapan yang dapat kita bangun bersama,” katanya.

Kemudian Radiapoh Sinaga memberikan gambaran, “Saya yakin, banyak tokoh Simalungun, orang-orang hebat Simalungun yang saat ini berada di luar Kabupaten Simalungun, yang juga bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Simalungun ke depan. Tidak sedikit sumber pendanaan untuk pembangunan Kabupaten Simalungun, seperti pembangunan infrastruktur itu yang bisa tercapai. Seperti yang sudah dijalani selama ini di Kabupaten Simalungun.” ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!