RSUD Bintang Lima Parapat Ditinjau Kapolres Untuk Kesiapan Fasilitas Even Internasional F1 H20

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Parapat – Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung Meninjau langsung Kesiapan Fasilitas sarana prasarana Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Parapat dalam rangka mendukung Even Internasional F1H20, Jumat (3/2/2023).

Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan silaturahmi serta memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun siap mendukung serta mensukseskan Even F1 H2O di Perairan Danau Toba.

“Hari ini Saya Kapolres Simalungun bersama Kapolsek Parapat datang berkunjung di Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Parapat, Jln.Pora-pora Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun ini guna melakukan silaturahmi dengan Direktur utama serta Para Dokter dan perawat yang bertugas.

Tentu saja hal ini juga berkaitan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mensukseskan Even Balap Kapal F1 H2O di Perairan Danau Toba, kita berharap dari segi pelayanan kesehatan juga siap untuk menyambut perhelatan F1 H2O ini, agar para Wisatawan maupun Peserta Balap Kapal F1 H2O bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dan sigap dalam melakukan pertolongan dari bidang kesehatan, “ucap AKBP Ronald.

Dalam Kunjungannya Kapolres Simalungun disambut baik oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Parapat dr.Jimmi Gultom sembari menjelaskan bahwa status RSUD Parapat Baru Saja mendapatkan Status Pelayanan Bintang Lima dari Lembaga Sertifikasi Standar Rumah Sakit Indonesia.

Selain menyandang status Pelayanan Bintang Lima RSUD Parapat juga sudah mempunyai 20 Orang Dokter Spesial, diantaranya, Spesialis Anak, Spesialis Paru, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis kandungan, Spesialis Bedah, Spesialis Anastesi, Spesialis Saraf, Spesialis Gigi dan Mulut, Spesialis Mata, Spesialis Patologi Anatomi, Spesialis Potologi Klinik, Spesialis kejiwaan dan Spesialis forensik serta Spesialis Jantung, ujar Dokter Jimmi Gultom

Lebih lanjut dr.Jimmi Gultom Menjelaskan kepada AKBP Ronal FC Sipayung bahwa untuk mendukung even Internasional F1H2O RSUD Bintang Lima Parapat menugaskan 3 Orang Dokter Spesialis untuk Bertugas dilapangan pada saat even F1H2O, diantaranya Dokter Spesialis Bedah, Spesialis Jantung dan Spesialis Anastesi dan Pelayanan di Rumasakit juga buka selama 24 Jam.

Operasional RSUD Bintang Lima Parapat selama even Internasional F1H2O langsung dibawah koordinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Fasilitas dan sarana prasarana yang tersedia di RSUD Parapat Saat ini RSUD Parapat sudah standart dan memadai didukung lagi 20 Orang Dokter Spesialis yang standby memberikan pelayanan 24 Jam. Ujar dr Jimmi Gultom.

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung menambahkan bahwa pada tanggal (6/2/2023) mendatang akan dilakukan Simulasi Pelayanan Medis dengan Menggunakan Ammbulans Udara, RSUD Parapat merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan yang akan dilaksanakan Simulasi Evakuasi Medis, Tandas Kapolres. …….( SGN )

274 Pembaca
error: Content is protected !!