Sat Binmas Polres Batu Bara Lakukan Pengecekan Hewan Ternak di Desa Empat Negeri.

Jumat 13 Mei 2022

Kabarsimalungun.com. BATU BARA — Pemeriksaan kesehatan hewan ternak gencar dilakukan disejumlah daerah Kabupaten Batu Bara.

Polres Batu Bara,Polda Sumut, melalui tim Binmas yang di pimpin Kaur Bin Ops Sat Binmas IPTU AR.Siregar, Kanit Bintibsos Sat Binmas AIPTU Rahyudi mengunjungi Kandang lembu milik Bpk Marno Dusun I Desa Empat Negeri,Kecamatan Datuk lima Puluh, Kabupaten Batu Bara,Jumat 13 Mei 2022.

Petugas Binmas Polres Batu Bara melakukan pengecekan ternak lembu milik Pak Marno guna memastikan kondisi lembu baik dan tercegah dari Wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK).

Petugas juga menghimbau agar para peternak tidak panik, mengingat wabah PMK tidak dapat menular pada manusia hanya kepada hewan ternak saja.

Petugas juga menghimbau agar peternak dapat memeriksakan secara berkala kondisi lembuh (hewan ternak) dan melaporkan segera kepada penyuluh peternakan apabila mendapati ciri-ciri wabah PMK.

Kegiatan ini berjalan dengan aman,nyaman dan tertib.Sejauh ini di Kabupaten Batu Bara memang belum ditemukan kasus yang terkonfirmasi PMK.(Martua)

216 Pembaca
error: Content is protected !!