Sat Samapta Polres Batu Bara Jumat Curhat di Desa Pematang Panjang

Jumat 20 Januari 2023

Kabarsimalungun.com || BATU BARA — Keresahan Warga Desa Pematang Panjang akibat maraknya aksi pencurian di desa mereka. Keresahan tersebut terungkap saat Sat Samapta Polres Batu Bara menggelar Jumat Curhat di Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (20/1/2023).

Nababan salah seorang warga Cinta Damai Desa Pematang Panjang mengeluhkan situasi kamtibmas yang kurang kondusif di desa mereka.

“Kami dari warga masyarakat Desa Pematang Panjang, mengharapkan kepada Polisi agar memberi perhatian ke desa kami dengan adanya kemalingan satu kandang Ayam. Juga pembongkaran Rumah mengakibatkan ratusan tabung Gas hilang.
Bahkan ada warung disini yang menampung barang- barang curian seperti Ayam, tabung gas, pompa air dan lain lain yang pelakunya belum juga tertangkap,” keluhnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP DP Sinaga melalui KBO Sat Samapta IPTU Eduan Sitorus berjanji akan berkoordinasi dengan Sat Reskrim untuk mengungkap kasus-kasus yang dikeluhkan warga.

Kepada media, Kasat Samapta AKP DP Sinaga menjelaskan personil Sat Samapta Polres Batu Bara melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat dilanjutkan dengan  menyampaikan pesan Kamtibmas. “Kita ingin masyarakat menyadari Polri hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan kondusif,”ujar DP Sinaga.

Disebutkan DP Sinaga, dalam  menciptakan rasa aman di tengah – tengah  masyarakat,  Polri harus bersinergi dengan masyarakat dan instansi terkait untuk dalam mendukung Polri dalam ciptakan situasi kamtibmas yang aman.

“Dalam giat tersebut petugas juga menyampaikan apabila ada permasalahan di masyarakat, masyarakat jangan sungkan sungkan melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas ataupun menghubungi Hotline 110 Polres Batu Bara,”pungkas Kasat Samapta AKP DP Sinaga. (Martua)

138 Pembaca
error: Content is protected !!