Satgas Yonif 642 Distribusikan Sembako Bagi Korban Banjir di Dusun Kinda

  • Bagikan

Satgas Yonif 642 Distribusikan Sembako Bagi Korban Banjir di Dusun Kinda

Kalimantan Barat, Personel Satgas Yonif 642/Kps bersama Aparat Kepolisian dan Pemerintah Desa Sentabeng, mendistribusikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir di Dusun Kinda, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Jumat (22/01/2021).

Diungkapkan Dansatgas, pendistribusian bantuan sembako tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga Dusun Kinda yang terdampak banjir, dengan tujuan agar pembagiannya bisa merata dan tepat sasaran.

“Juga untuk menghindari terjadinya penumpukan warga, sebagai upaya kita bersama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan personel Satgas dari Pos Sentabeng dalam membantu pendistribusian ini, juga sebagai wujud kepedulian dan sinergi antara Satgas Yonif 642/Kps dengan Aparat Pemerintah serta Instansi terkait di wilayah penugasannya dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga dan kita semua berharap dampak dari bencana ini segera berakhir, sehingga para warga dapat beraktivitas seperti biasa,” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Sujiyanto selaku Kepala Desa Sentabeng, mengapresiasi keterlibatan personel Satgas Yonif 642/Kps dalam membantu mendistribusikan bantuan sembako kepada warga di desanya.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan serta kerja sama yang baik oleh semua pihak terutama dari bapak-bapak TNI dan Polri, sehingga pelaksanaan distribusi bantuan sembako ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya Dispenad (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!