Satgas Yonif 744 Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Membantu meringankan dan mempercepat proses pembangunannya, personel Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu rumah milik Rofinus Batu (52) warga dusun Asulait di desa Sarabau kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin (08/02/2021).

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan personel Pos Asulait itu, merupakan wujud kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

“Selain itu, untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga di Dusun Asulait, dengan harapan kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disini,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Danpos Asulait Serka Richardo mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi personel Pos Asulait untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga binaan, salah satunya melalui gotong-royong bersama para warga perbatasan.

“Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Rofinus Batu atas bantuan tenaga dari personel Pos Asulait sehingga dapat meringankan dan mempercepat pekerjaan pembangunan rumah miliknya.

“Terima kasih bapak-bapak Satgas, yang selalu peduli kepada kami warga di sini, dan selalu hadir serta membantu disetiap kegiatan warga. Semoga bapak-bapak selalu dalam lindungan Tuhan,” ujarnya. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!