Selesaikan Selisih Paham Dengan Warga, Manajemen PTPN IV Kebun Dolok Sinumbah Temui Pangulu Nagori

Kabarsimalungun.com

Manajemen PTPN-IV Kebun/Pabrik Dolok Sinumbah lakukan kunjungan ke kantor Pangulu Nagori/Desa Marihat Bandar, kecamatan Bandar, kabupaten Simalungun dan bertemu dengan Pangulu Nagori, Sekdes, Gamot dan Perangkat Pemerintahan Nagori/Desa lainnya.

Kunjungan Manajemen PTPN IV Kebun/Pabrik Dolok Sinumbah tersebut terkait adanya pemberitaan di media sosial tentang pemasangan spanduk sosialisasi Undang-Undang Perkebunan No. 39 Tahun 2014, yang dipasang di depan rumah salah satu warga penduduk di Huta VII Kedai Bawah Nagori/Desa Marihat Bandar yang menimbulkan selisih paham.

Pertemuan digelar terkait pemberitaan di media sosial bahwa salah satu warga Huta VII Kedai Bawah Nagori/Desa Marihat Bandar tidak terima atas pemasangan spanduk sosialisasi Undang-Undang Perkebunan No. 39 tahun 2014 dimana masyarakat beranggapan dan merasa bahwa mereka dianggap ‘Ninja’ sawit/TBS.

Dalam pertemuan tersebut pihak Manajemen PTPN-IV Kebun/Pabrik Dolok Sinumbah sudah berkomunikasi dan bermohon permintaan maaf kepada warga/masyarakat melalui Pangulu Nagori/Desa beserta semua perangkat Desa yang hadir pada pertemuan tersebut.

Pangulu Nagori/Kepala Desa dan perangkat Desa yang hadir sebagai mewakili warga/masyarakat yang tidak terima atas pemasangan spanduk tersebut, menerima dengan baik dan hangat kunjungan dan komunikasi, serta menerima permohonan maaf pihak Manajemen atas pemasangan spanduk tentang sosialisasi Undang-Undang Perkebunan tersebut.

Selanjutnya disepakati bersama perlunya ditingkatkan kerjasama yang lebih baik kedepan antara Manajemen PTPN-IV Kebun/Pabrik Dolok Sinumbah dengan Pemerintahan Nagori Marihat Bandar. (Adi)

243 Pembaca
error: Content is protected !!