Seno Aji ; Diusia ke-74 Tahun, HMI Harus Bergerak Cepat Merespon Isu-isu Substansial di Tengah Masyarakat

Kabarsimalungun.com

Lampung, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merayakan Milad-nya yang ke 74, tepatnya pada Hari Jumat 5 Februari 2021. Diusia yang tidak lagi muda ini, para kader HMI dituntut untuk mampu merespon isu subtansial yang terjadi di Indonesia, seperti isu korupsi, lingkungan dan isu-isu yang berhubungan dengan kesejahteran masyarakat”, demikian disampaikan oleh Seno Aji, eksponen HMI yang kini menjabat Ketua Umum Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD), Jumat (5/2/2021).

Isu-isu tersebut menurut Seno Aji, harus dijadikan fokus utama HMI. Apalagi, lanjutnya, HMI merupakan pabriknya sumber daya manusia, karena itu sudah saatnya bergerak cepat untuk membantu meminimalisir problem di Masyarakat.

“Namun, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesia-an untuk membangun agama serta negara,” lanjutnya.

Sedang untuk membangun kader HMI yang mumpuni, imbuh Seno Aji, diperlukan adanya revitalisasi sistem pengkaderan untuk Negara dan keumatan serta Daerah. Dan tentunya HMI dapat terus melakukan evaluasi-evaluasi serta rancangan-rancangan sistem terhadap pengkaderan para Mahasiswa.

“Yang tak kalah penting, kedepan HMI harus bisa membangun sinergitas dengan organisasi-organisasi mahasiswa lainnya, untuk membangun dan berkontribusi bagi Bangsa. Karena itu pola pikir dan mainset kader HMI harus dibangun untuk bisa maju di masa akan datang. Selamat Milad ke 74,″ demikian tutup Seno Aji. (*)

175 Pembaca
error: Content is protected !!