Setahun Jabat Kapoldasu, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, Msi Ukir Banyak Prestasi.

  • Bagikan

Setahun Jabat Kapoldasu, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, Msi Ukir Banyak Prestasi.

Medan, Selama menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi telah banyak meraih prestasi atas kinerjanya.Hal ini  disampaikan pada pemaparan press Release akhir tahun 2020 Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) di  Mako Brimob Poldasu, Rabu, 30 Desember 2020.


Kapoldasu  Irjen.Pol.Drs. Martuani Sormin , M.Si menjelaskan bahwa beliau telah menjadi Kapoldasu lebih 1 tahun 24 hari tepatnya beliau menjabat sebagai Kapoldasu sejak 6 Desember 2019. Dan dalam kurun waktu itu banyak prestasi yang diperbuat oleh Poldasu, namun sayang tidak semua keberhasilan itu terekspos oleh media, Ungkap Jenderal Polosi Bintang dua tersebut.


Dalam paparan press release di depan awak media khususnya mitra Poldasu baik media online, cetak dan TV yang hadir lebih 200 orang awak media undangan tersebut. Tampak hadir juga Wakapoldasu BrigjenPol. Dr.H.Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si dan Seluruh PJU Poldasu.

Irjen.Pol.Drs.Martuani Sormin, M. Si, menerangkan di depan awak media, bahwa yang menjadi Fokus Beliau selama menjabat adalah tindak kejahatan narkoba. Dan ditahun 2020 pengungkapan kasus narkoba mengalami kenaikan sebanyak 893 kasus atau sebesar 15 %.


Irjen.pol.Drs. Martuani Sormin, M.Si, Jenderal Polisi Bintang Dua kelahiran desa lobu sonak , lumban sormin, Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, mengungkapkan bahwa ada beberapa tantangan dalam pengungkapan kasus kejahatan narkotika di Sumatera Utara ini, antara lain yaitu, Lokasi Sumatera Utara yang strategis, adanya  modus baru yang terus berkembang terakhir modus meletakan barang bukti narkotika pada sepatu yang dipakai tersangka, juga jaringan sangat rapi dimana para pelaku kejahatan narkotika tidak  saling mengenal dan juga yang paling penting kurangnya minat orang tua melaporkan jika anaknya jadi korban penyalah gunaan narkotika agar segera diantisipasi. Selain itu juga masih adanya oknum anggota polri yang nakal.

Selain tindak kejahatan narkotika Irjen.Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, yang menjadi fokus beliau adalah tindakan kejahatan  jalanan diantaranyaBegal. Menurut Beliau Sumatera Utara sekarang ini sudah semakin kondusif karena banyak pengungkapan kasus walaupun tantangannya di dalam penangananya ada juga beberapa Begal rekayasa dengan modus kenakalan asuransi .

 Prestasi lain yang dibanggakan Kapoldasu Irjen.Pol.Drs Martuani Sormin. M.Si, dengan kerja keras seluruh Anggota Polri Sumater Utara, Polda Sumut telah melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020 secara profesional dan netral sehingga pilkada berlangsung aman, lancar, kondusif  dan selamat dari pandemi covid – 19.

Prestasi yang juga sangat dibanggakan Kapoldasu yaitu peresmian dan pembentukan 264 kampung paten/ tangguh di 26 polres jajaran dalam upaya penangulangan pandemi covid -19. Dan masih banyak lagi prestasi -prestasi yang dipaparkan oleh Bapak kapoldasu selama tahun 2020 ini.

Acara yang diakhiri dengan season  tanya jawab oleh awak media kepada Bapak Kapoldasu  dan diakhiri ramah tamah dengan makan bersama.


(Bambang.Supriadi Siregar.ST)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!