Silaturahmi Dengan Warga Muhammadiyah Kota Pinang, Ini Pesan Kapolsekta AKP Bambang G Hutabarat

Kabarsimalungun.com

Menghadapi situasi pandemi Covid-19, harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Begitupula saat berkendaraan, harus mematuhi rambu lalu lintas dan menggunakan helm. Hindari faham yang radikalisme, toleransi antar ummat beragama harus dijaga.

Demikian pesan Kapolsekta Kota Pinang  Polres Labuhan Batu AKP Bambang Gunanti Hutabarat pada silaturahmi menjalin sinergitas dengan para tokoh dan ulama Muhammadiyah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Pinang,  kelurahan Kota Pinang kecamatan Kota Pinang kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel),  Jumat (12/2/2021) siang.

“Satu hal yang tak kalah pentingnya, hindari dan jauhi keluarga kita dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Mohon kerjasamanya apabila ada informasi Narkoba segera laporkan ke Polsekta Kota Pinang”, ujar mantan Kasat Reskrim Polres Batu Bara ini. 

AKP Bambang mengatakan, kunjungan silaturrahim yang dilakukan adalah wujud pengabdian sebagai abdi masyarakat dan pengayom. “Kepolisian itu sangat identik kedekatannya dengan masyarakat dari semua elemen”, terangnya.

Penerimaan yang hangat dan suasana keakraban yang di berikan oleh warga Muhammadiyah dinilai Kapolsekta Kota Pinang sebagai satu penghargaan yang tak ternilai harganya. 

“Semoga silaturrahim ini dapat berkelanjutan dan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, harap AKP Bambang.

Mewakili warga Muhammadiyah, Nazir Masjid Taqwa Muhammadiyah, 

Ahmad Syarif Nasution, mengucapkan ribuan terima kasih dan sangat apresiasi atas kunjungan Kapolsekta Kota Pinang dan jajaran. 

“Silaturrahim seperti ini yang sangat kami nantikan. Setidaknya dengan kehadiran Kepolisian, menambah kenyamanan bagi Ummat Muslim dan warga Muhammadiyah dalam melaksanakan ibadah”,  sambut Nazir Masjid.

Disebutkan Ahmad Syarif Nasution, bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, dan ini sangat sejalan dengan program Muhammadiyah dengan gerakan Al – Ma’un.

“Semoga Kapolsekta dan seluruh personil di beri kesehatan, di murahkan rezki, dan mendapat kemudahan dalam menjalankan tugas. Semoga Allah SWT melipat gandakan pemberian sembako ini, dan jalinan silaturrahim ini mendapat Ridho Allah SWT, Aamiin”,  ucap Ahmad Sarif sambil menutup salam.

Senada, mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labusel, H Armada Sayuti Nasution, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsekta Kota Pinang. “Organisasi Muhamadiyah bergerak dibidang dakwah, Amar Makruf dan Nahi Mungkar. Kunjungan personil Kepolisian ini menambah spirit bagi warga Muhammadiyah dalam berdakwah”, ungkapnya.

Ditambahkan, apa yang disampaikan oleh Kapolsekta AKP Bambang Gunanti Hutabarat, sudah berjalan di Muhammadiyah. “Semoga silaturrahim ini menambah kondusif situasi Kamtibmas di Kota Pinang”,  pungkas H Armada Sayuti Nasution.

Di akhir kegiatan Polsekta Kota Pinang menyerahkan bantuan sembako dan mie instan kepada Nazir Masjid Taqwa Muhammadiyah untuk diteruskan kepada yang berhak.

Pada kunjungan tersebut, Kapolsekta Kota Pinang AKP Bambang Gunanti Hutabarat didampingi Wakapolsek AKP Isgunarko terlihat disambut Nazir Masjid Taqwa Kota Pinang Ahmad Sarif Nasution.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kanit Lantas Iptu Tarjuki, Kanit Bimmas Iptu Hendra Siahaan, Panit 1 Binmas Ipda F. Hutauruk, Kanit Provos Ipda Oka Nurcahyo, Panit 1 Intelkam Iptu Harianto, Kasi Humas Aiptu Wesly Siahaan, dan  Bhabinkamtibmas Aipda Warsimin. (*/Red)

7 Pembaca
error: Content is protected !!