Sinergis TNI dan Polri Lakukan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

Yogyakarta, Secara sinergis, TNI dan Polri melakukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan yang direncanakan selama dua hari tersebut, Presiden Joko Widodo hadir meresmikan Bandara Yogyakarta Internation Airport di Kulon Progo, DIY.

Kapolda DIY melalui Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan pengamanan dilakukan sejak sehari sebelum kedatangan Kepala Negara.

Bersama Pangdam IV Diponegoro  Mayjen Bakti Agus Fadjari, Kapolda DIY, Irjenpol Drs Asep Suhendar, terus memantau pelaksanaan pengamanan.

“Bersama TNI (Pangdam IV Diponegoro), Kapolda (DIY) turut terus memantau pelaksanaan pengamanan,” ujar Kabidhumas, Jumat siang (28/8/2020).

Kabid Humas menambahkan bahwa kehadiraan Kapolda DIY selama acara Kepala Negara dan rombongan di DIY untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Polda DIY dapat membackup pengamanan yang dilakukan Paspampres dan TNI dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP dengan tuntas dan tanpa kesalahan.

“Seluruh jajaran Polda DIY dalam pelaksanaannya    membackup pengamanan yang dilakukan oleh Paspampres dan TNI bisa berjalan dengan lancar dan tuntas, tanpa kesalahan,” tandasnya.

Seusai meresmikan Bandara, Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatannya memberikan Bantuan Produktif Usaha Micro kepada pelaku usaham UMKM di Gedung Agung Yogyakarta.

Red/Humas Polda DIY.

22 Pembaca
error: Content is protected !!