Sinergitas Polri, OKP, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Ciptakan Kamtibmas dan Tolak Unras Anarkis

  • Bagikan

Sinergitas Polri, OKP, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Ciptakan Kamtibmas dan Tolak Unras Anarkis

BATU BARA, Demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara, Sinergitas Polri, OKP Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Batu Bara dalam  menciptakan situasi Kamtibmas dan tolak Unras Anarkis sangat penting untuk dipelihara.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dalam Deklarasi bersama Cinta Damai dan Anti Anarkis di Kabupaten Batu Bara menyikapi penolakan atas Undang- Undang Cipta Kerja Omnibuslaw.

Deklarasi digelar  di Aula Buffet Mangga Jalinsum Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten  Batu Bara, Rabu tanggal 21/10/2020, sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam sambutanya, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, menekankan perlunya tetap terpelihara situasi yang kondusif  di Kabupaten Batu Bara agar investor masuk sehingga perekonomian dapat maju.
” Untuk mewujudkannya, Polri tidak dapat melakukannya dengan sendiri, melainkan dengan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh kepemudaan dan seluruh lapisan elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Batu Bara”. 

“Oleh karenanya kami (Polri)  juga mengajak Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Kepemudaan (Toga, Tomas, Toda) dan seluruh Organisasi Kepemudaan lainnya dan seluruh lapisan elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Batu Bara, agar tetap menjaga dan mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Batu Bara”, ucap Kapolres AKBP. Ikhwan Lubis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Kasat Bimas Polres Batu Bara AKP M. Safi’i, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Danramil 02 AP diwakili oleh Pelda H. Siahaan, Camat Air Putih  Rahmad Khaidir Lubis, Camat Sei Suka Listen Samosir,  Camat Laut Tador Adil Hasibuan.

Kepala Desa Se Kecamatan  Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador,  Sekertaris SPSI Kabupaten  Batu Bara Suhairi, Ketua Etnis Banjar, Tiong Hoa, Aceh, Ketua KB4 Kabupaten  Batu Bara O. Panjaitan, Toga, Tomas, Toda dan tamu undangan sekitar 100 orang.
Hadir juga perwakilan tokoh Agama Ust. Tahan Siregar, tokoh Pemuda  diwakili Ketua IPK Kecamatan Air Putih Ruslan,

Dalam deklarasi itu, seluruh undangan yang hadir berkomitmen dan menyatakan mendukung Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Batu Bara dan juga menyatakan tidak akan mendukung kegiatan penyampaian aspirasi pendapat dimuka umum dengan aksi unjuk rasa melainkan mengutamakan musyawarah dalam menyampaikan aspirasi.


REDAKSI

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!